Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

OTOMATISASI KANDANG KELINCI AGAR PEKERJAAN KITA LEBIH RINGAN

kamu ada acara diluar rumah yang cukup lama bahkan berhari hari untuk liburan dan acara lainnya akan tetapi khawatir dengan peliharaan ternak kelinci kesayanganmu tidak akan ada yang merawat dan memberinya amakan dan minum, 

jika disekitar tempat tinggalmu ada sejenis petshop untuk menitipkan kelinci kesayangan kita maka tentu ini tidak akan menjadi masalah, 

namun sayangnya kebanyakan tempat penitipan hewan hanya mnerima jenis binatang peliharaan seperti kucing dan anjing untuk kelinci masih sangat jarang sekali..

artikel ini mungkin akan sangat membantu temen2 dalam untuk bisa memberikan makan dan minum secara otomatis dan tidak akan habis dalam beberapa hari sehinga ketika kelinci kita tinggal didalam kandang tentu ini tidak akan menhadi suatu masalah lagi,.untuk bahan yang akan kita pakai sangat mudah didapat..


Baca Juga : Salah Kaprah Gedebog Pisang Untuk Kelinci

tempat pakan kelinci dari paralon

untuk membuat wadah pakan kelinci yang seperti digambar sangatlah mudah sekali hanya mengunakan paralon dengan ukuran 3 dim yang bagin bawahnya kita belah kemudian kita sambung dengan elbow paralon sehingga membetik seperti huruf L.. 


setelah itu bisa kita langsung pasang ke kandang kelinci kesayangan kita. cara kerja wadah pakan ini mengunakan grafitasi jadi jika pakan bagian bawah sudah habis dimakan kelinci akan yang bagian atas akan turun untuk mengisi yang bagian bawah lagi. 

untuk waktu berapa lama pelet kelinci akan habis maka tergantunt tinggi dari paralon dan berapa banyak jumlah pelet kelinci dalam satu harinya..o iya lakukan uji caba dulu ya sebelum kita tinngal kelincinya, biasanya untuk panjang 50 cm akan bertahan selama satu mingguan saja



Baca Juga : Cara Dahsyat Mengobati Kelinci Yang Terkena Sembelit
nah untuk minumnya kita bisa membeli nipple, yang seperti gambar dibawah ini sangat banyak sekali yang menjualnya di petshop disekitar rumah kalian atao jika kesulitan maka bisa diperoleh di facebook banyak sekali yang menjualnya di komunitas kelinci. 

nipple ini akan kita sampungkan dengan selang yang terhubung dengan penampungan air. ini sangat praktis sekali untuk digunakan sebagai alat minum untuk kelinci karena memiliki stoper air sehingga air lebih terjamin dari terkontaminasi bahan2 lainya.

nipple alat minum kelinci otomatis

Mudah bukan..sekarang Anda bisa meninggalkan kelinci Anda tanpa rasa khawatir lagi
Baca Juga : Cara menyapih anakan kelinci