Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Group Telegram Formulasi Pelet Kelinci

Group telegram belajar formulasi pelet kelinci

Sering sekali, banyak inbox dan komentar yang menanyakan tentang resep pelet dan  komposisi bahan  baku pelet, pertanyaan yang sangat jauh sekali, karena ini sudah jauh ke bahasan Design pelet kelinci.
Baca Juga : Kelinci Bisa Hidup Sampai Berapa Tahun


Karena masalah Design pelet ini rahasia masing-masing peternak kelinci. Para formulator pelet kelinci tidak akan mudah memberikan resep formulasinya, ya karena memang untuk membuat formulasi pelet kelinci yang sesuai butuh trial dan error yang lama dan juga membutuhkan biaya yang mahal.

Bayangkan saja untuk uji lab kadar nutrisi tiap bahan membutuhkan biaya 700.000 sampai 1 juta rupiah. Ini hanya untuk 1 bahan, jika bahan baku yang dipakai berjumlah 15 bahan ya tinggal dikalikan saja, sekitar 15 juta.


Sebagai contoh coba lihat berbagai merek mie instan dipasarkan. Hampir semua bahan bakunya sama. Ada terigu, ada tepung tapioka, garam dll.

Baca Juga : Perlunya Kotak Obat Di Kandang Kelinci
Tapi apakah dicantumkan jumlah takaran ketika proses pembuatan mie,tentunya tidak karena ini merupakan resep.dan ini adalah rahasia masing-masing perusahaan.


Sama halnya dengan pelet kelinci, masing-masing produsen pelet kelinci hampir menggunakan bahan baku yang sama. Tapi berapa takaran masing2 bahan, tentunya ini juga rahasia masing2 produsen pelet kelinci.

Jadi nanti jangan bertanya resep di Group telegram ini. Ya karna itu rahasia masing-masing peternak. Belum tentu resep pelet kelinci produsen A cocok jika diterapkan di kandang kelinci kita.

Tapi dengan kita mengetahui cara menghitung/formulasi pelet kita sendiri. Kita akan bisa membuat dan mendesign sesuai kebutuhan kelinci dikandang kita.
Bagi yang ingin bergabung silahkan klik link dibawah..

instal telegram dahulu sebelumnya. Patuhi aturan Group dan syarat masuk ke grup baca dulu semua artikel di
www.industrikelinci.com.

Supaya  cepat mengikuti kelas dan tidak bertanya sesuatu yang sudah dijelaskan di blog..supaya tidak ada lagi pertanyaan yang terus di ulang2.
Baca Juga : Cara Membuat Pakan Kelinci Dengan Singkong