Skip to main content

PENANGANAN BELATUNG PADA LUKA DI BADAN KELINCI

penyakit ini namanya flystrike,atau penyakit yang menyerang kelinci pada bagian luka kelinci, jika ada luka pada kelinci dan luka tersebut tidak kering2 maka lihat bagianya lukanya jika ada belatungnya maka penyakit ini akan susah sembuh.




penyakit ini menyerang karena ada luka pada bagian badan kelinci dan juga keadaan kandang yang kotor dan sanitasi kandang yang kurang bagus sehingga mengundang lalat dan akhirnya lalt meletakkan bibit telurnya didalam luka kelinci tersebut, kemudian menetas dan berkembang menjadi belatung yang mengeogoti daging kelinci.
.
Baca juga : Produsen pelet kelinci  murah dan berkualitas

jika luka kelinci tidak ditutup maka bagian lukanya akan mmengundang lalat untuk datang dan hinggap pada luka tersebut, jadi lakukan segera penanganan dengan membersihkan bagian yang luka tersebut dengan mengunakan air hangat hilangkan belatungnya jika ada dan lalu berikan antiseptik dan tutup lukanya.

BACA JUGA : CARA MENGOBATI PENYAKIT MATA PADA KELINCI


Sumber : kebun kelinci
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar