Cara menanam seledri dari sisa dapur

Seledri itu seperti baca2 di wa dan internet bisa membersihkan ginjal dan saluran kencing. Nah seledri sudah lama dikenal dan biasanya digunakan sebagai topping pada makanan seperti bakso, soto dll.
Memang sih harganya murah dan paling kita pakainya juga cuman sedikit tapi dari pada belikan bisa kita tanam sendiri seledri dirumah. Coba deh beli seledri yg masih ada akarnya.nah ini banyak sekali dipedangan abang2 tukang sayur. Jadi ndak usah jauh jauh pergi ke pasar ya..

*sumber : tokopedia.com


Nah tinggal kita manfaatkan daunnya untuk kuah bakso..kuah soto atau dilalap lanhsung..bisa juga kita jus looo..tapi jangan 100 persen jus bahanya seledri soalanya rasanya gak enak..saya mau muntah rasanya..hehe bisa dicampur dengan buah apel dan pisang dan buah2 lainya.

Nah seledri yang masih ada akarnya kita rendam dalam air selama beberapa hari lalu jika sudah tumbuh seperti tunas baru. Kita pindahkan ke media tanah dengan tambahan pupuk kompos.
Udah deh tinggal kita siram setiap harinya dan kalo butuh daunya u tuk bumbu dapur tinggal petik aja di pot yang kita tanami seledri.
LihatTutupKomentar