Widget HTML Atas

Manfaat dan cara menanam tanaman daun suji

Tanaman ini biasanya di tanam di depan rumah sebagai hiasan  saja, saya juga tidak tahu akan manfaatnya tanaman ini di tananam dekat dengan dengan tanaman mangkokan, enggak tau deh kenapa nenek dulu menenam tanaman ini, saya pikir ya cuman buat hiasan aja sih, tapi ternyata banyak sekali manfaat yang didapat dari daun suji ini.
gambar Manfaat dan cara menanam tanaman daun suji

Setelah saya cari via internet ternyata daun suji bisa kita manfaatkan sebagai bahan pewarna makanan yang alami selain itu jugta bisa menyembuhkan penyakit disentri dan meredakan nyeri saat datang haid

Oh ini mungkin kenapa alsan asi mbah menanam tanaman ini di pekarangan rumah, saya pikir hanya sebagai hiasan depan rumah saja.

Nah cara mengkonsumsinya ya ambil beberapa daun suji ini kemudian rebus dengan dua gelas air dan biarkan mendidih sampai hanya tersisa satu gelas air saja, udah cuman gitu aja bisa ditambah dengan madu untuk menambah rasanya, diminum hangat hangat, setiap harinya.

Kalo mau menanamnya tinggal diperbanyak dengan cara stek batang, karena batangnya beruas2 seperti batang tebu maka pikir saya tinggal di tancapkan di tanah saja bisa langsung keluar akar. dan ternyata betul langsung keluar akar dalam beberapa minggu, akan tetapi didahului dengan rontokny beberapa daunnya, tapi akhirnya bersemi kembali kok

Atau bisa juga direndam didalam air dan biarkan sampai akar2nya keluar baru kita tanam pada lahan disekitaran rumah, sebagai hiasan rumah.

selamat bertanam ya guys...
Baca Juga : Cara menanam dan manfaat daun sirih merah