Menanan tambulampot dengan menggunakan planterbag

Apaan sih planterbag. Bagi rekan2 penghobi tanaman mungkin sudahtidak asing lagi dengan yang namanya palterbag. Ya platerbag itu tempat untuk media tanaman atau biasa disebut pot. Tapi bahanya tidak terbuat dari plastik.melaikan dari terpal akan tetapi sangat awet sekali sampai 3 tahunan baru rusak.

Berbeda dengan pot dari bahan palstik atau drum bekas. Berbahan plastik jika terus2an terkena sinar matahari maka juga akan mengalami keropos atau lapuk dan gampang pecah. Dengan drum dari besi juga sama karena terus terusan terkena air saat penyiraman maka lama2 drum juga akan terkena karatan dan rusak juga.


Berbeda dengan planterbag jika kita sering menyirami tanaman dan kondisi planterbag selalu basah maka panterbag bisa sangat awet sekali. Apalagi jika planterbagnya ditumbuhi lumut2. Wah ini bisa awet bertahun2 sampai nanti kita ganti media tanampun planterbagnya masih bisa kita pakai.

Ada berapa macam ukuran planterbag. Ada yang 25 liter ada yang 50 liter yang paling sering saya pakai adalah ukuran 75 literan.

Harganyapun sangat murah dibandingkan dengan pot dari bahan plastik. Jika tanaman yang kita tanam dalam pot sudah berbuah maka harga jualnyapun bisa sangat tinggi. Saya pernah menjual tambulampot indukan  jambu madu deli berumur 1 tahunan dengan banyak buah dengan harga sejutaan. Enak sekalikan kita bisa menyalurkan hobi berkebun sambil bisa menghasilkan. Dengan menggunakan pot dari planterbag maka pengangkutan tanaman jadi lebih mudah.

Platerbag bisa kalian dapatkan ditempat2 penjaual bibit tanaman. Jika kalian kesulitan menemukannya maka bisa langsung order lewat blog ini.
Selamat berkebun ya guys
LihatTutupKomentar