Skip to main content

Pemupukan kedelai yang baik untuk mendapatkan hasil produksi yang lebih banyak.

Pemupukan daun dengan memberikan kalium pada pohon kedelai agar memberikan peningkatan hasil yang signifikan, kedelai adalah salah satu sumber bahan makanan yang paling penting keuntungan dari kedelai lebih banyak petani yang menanam kedelai karena kebutuhan kedelai biasanya digunakan untuk membuat tempe dan juga tahu yang kondisi sekarang di Indonesia masih didominasi oleh kedelai impor dari Amerika, Brazil, Argentina, Paraguay, Kanada dan Ukraina

Pemupukan kedelai dilakukan dengan cara memberikan nutrisi daun, Nutrisi daun adalah metode yang paling efektif untuk mengatasi kebutuhan nutrisi akar tanaman daun akan langsung diserap oleh tanaman di mana lokasi tanaman itu berada akan tetapi perlu diingat bahwa pupuk daun tidak bisa menggantikan pupuk yang diterapkan di tanah pupuk daun hanya berguna untuk meningkatkan kinerja tanaman selama kondisi yang keras seperti terkena penyakit atau kondisi khusus seperti banjir atau kekeringan.

*sumber : pixabay.com

Bahkan karena disebabkan nutrisi yang tidak diserap oleh akar tanaman oleh suatu penyakit maka tersebut bisa kita masuk ke melewati daun tanaman dengar pemasukan nutrisi melewati Daud maka tanaman kedelai akan lebih tahan terhadap patogen dan tanaman agar mampu menghasilkan produksi yang hampir lebih besar dari biasanya.

jika kedelai Buahnya sudah munculw maka kedelai akan membutuhkan kalium dalam jumlah besar, selain itu kedelai juga membutuhkan potasium dan potasium ini dapat diaplikasikan lewat daun dan mencegah hilangnya kalium dari daun yang akan mempengaruhi fotosintesis dan sistem pada akar.

Jadi untuk hasil yang maksimal maka gunakan pupuk kalium dan juga pupuk potasium dengan pengaplikasinya lewat daun. Dan ingat pupuk ini bukan menjadi pupuk utama yang menggantikan pupok utama dalam mengaplikasikan di tanah.

kita bisa mengunakan KNO3 sebagai sumber kaliumnya dan mengunakan pupuk MKP untuk sumber potasiumnya, kedua pupuk ini bisa kita jumpai di banyak toko pertanian disekitar kota besar daerah teman- teman semuanya,

untuk dosis pemakaina bisa dilihat pada tabel kemasan masing masing pupuk, untuk hasil yang lebih baik maka lakukan penyemprotan daun pada pukul 8 sampai 9 pagi ketika proses fotosintesis dan stomata daun terbuka sehingga pupuk kalium dan potasium perjalanan terserap oleh daun tanaman dan bisa langsung digunakan untuk proses fotosintesis yang mana akan diolah menjadi energi dan juga bisa digunakan untuk pertumbuhan tanaman kedelai. Jangan lupa untuk memilih sebuah stasiun dan juga pupuk kalium dalam materi yang sudah bisa diserap kerja langsung digunakan oleh tanpa harus melalui proses kimiawi oleh bakteri yang ada di dalam tanah. baca juga cara mencangkok jambu air madu delli

Sekian dan terima kasih semoga bermanfaat untuk teman-teman semuanya. Sampai ketemu lagi di artikel selanjutnya.

Salam sukses untuk petani kedelai seluruh Indonesia

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar