-->

Persyaratan untuk menanam anggur

Jika temen-temen ingin menanam anggur untuk produksi maka kalian haru membaca syarat2 tumbuh tanaman anggur agar hasil produksinya maksimal. Jika hanya ingin coba2 saja maka atau hanya sekedar ingin menanam di pekarangan rumah maka tidak perlu memperhatikan syarat tumbuh pohon anggur di bawah ini.

gambar Persyaratan untuk menanam anggur

Iklim

Tanaman anggur yang paling bagus ditanam pada daerah dataran rendah atau bisa dekat dengan pantai yang memiliki iklim panas selama 4-7 bulan akan tetapi air selalu tersedia.

Jika kita menanam buah anggur di daerah yang sering turun hujan maka akan merusak pertumbuhan bunga pada tanaman anggur. Jadi menanam anggur yang baik adalah di daerah yang full kena sinar matahari sepanjang hari agar proses pembuahan berjalan dengan bail. Dan dengan kelembapan sampai 70%. Jadi walaupun udaranya kering akan tetapi kesediaan air harus tetap terjaga

Media tanam yang cocok untuk menanam anggur

Media tanam lahan yang bagus unruk menanam anggur adalah di lahan yang agak sedikit berpasir dan banyak akan unsur hara. Jika miskin akan unsur hara maka kita bisa menambahkan campuran pupuk kandang di lahan tersebut. Dan sama dengan  tanaman yang lain Ph tanah yang cocok untuk tanaman anggur adalah normal atau ph 7. Jika perlu lakukan penebaran kapur dolomit di lahan untuk menstabilkan ph tanah.

Ketinggian wilayah untuk tanaman anggur ini yang paling bagus sekitar 5 sampai 1000 dpl atau daerah dataran rendah yang banyak akan cahaya sinar matahari. Jika kalian menanam di daerah pegunungan maka hasil panenan yang akan diperoleh akan kurang maksimal. Bisa jadi hasil panenanya kurang manis dari yang ditanam di daerah dataran rendah.



LihatTutupKomentar