Skip to main content

BOLEHKAH KUCING MAKAN PISANG DAN APAKAH PISANG BERBAHAYA BAGI KUCING

pisang adalah salah satu buah yang mengandung sumber gula alami ,serat, vitamin dan protein, pisang memiliki rasa yang juga enak, jadi mungkin kita sering bertanya tanya apakah boleh memberikan pisang untuk kucing kesangan kita

apakah itu merupakan ide yang bagus dan bisakah kucing di beri makan pisang


kucing tidak boleh makan pisang, walupun dalam pisang tidak mengandung racun yang berbahaya bagi kesehatan kucing akan tetapi pisang mengandung banyak gula yang tidak cocok untuk pencernaan kucing, jadi jika kucing sering memakan pisan akan tetapi jumlahnya sedikit maka itu tidaklah masalah akan tetapi jika keseringan maka itu akan meningkatkan kadar gula dalam daran dan akan menyebabkan kucing menjadi kegemukan.


saya tau anda pasti kecewa karena tidak bisa memberikan makan pisang ke kucing kesayanganmu , tapi marilah kita luruskan.. kucing itu memiliki nutrisi yang berberda seperti yang di butuhkan oleh manusia, kucing yang kita pelihara dirumah sangat membutuhkan makanan yang mengandung vitamin A vitamin C dan asam amino lainnya, dan itu ada banyak sekali dalam kandungan pisang.

*sumber : pixabay.com

kalo kita berbicara tentang nutrisi manusia yang silahkan saja akan tetapi jika sudah menyangkut kucing maka tunggu dulu, kucing hanya akan mendapatkan sumber nutrisi tersebut dari makanan kucing saja. titik!!!!



makanan pada kucing kalo kalian berani merasakannya, coba deh rasakan..disana tidak ada rsa manais karena memang lidah kucing tidak memiliki reseptor untuk merasakan rasa manis, jadi kucing itu tidak perlu makanan seperti pisang, coklat, permen dan jenis makanan lainnya yang didambakan oleh manusia

tapi kadang kita bertanya tanya apakah boleh berbagi pisang dengan kucing, p[ada saat kucing menatap kita dengan tatapan lapar dan memohon saat kita sedang memakan pisang. banyak sekali makanan manusia yang baik akan tetapi tidak ada manfaatnya untuk kucing.

jika kita sudah memberikan kucing denagan makan yang kaya akan sumber nutrisi maka tidak perlu memberinya dengan makan tambahyan lainnya seperti suplemen dan lainnya, akan tetapi jika nutrisinya belum tercukupi maka silahkan gunakan makanan sisa dapur untuk makan kucing.

tapi jangan paksakan juga untuk memberikan pisang ya...karena faktanya pisang adalah sumber gula alami yang sebetulnya sangat buruk bagi kesehatan kucing. semua kucing tidak dapat meyerap dan mencerna gula seperti halnya manusia. maka dari itu jika gula terlalu menumpuk pada pencernaan kucing maka itu akan menimbulkan berbagai masalah pencernaan.

tidak ada nutrisi dalam pisang yang bermanfaat untuk kucing kecuali satau yaitu kadar sertanya 

akan tetapi tidak seperti manusia dan kelinci atau anjing kucing tidak membutuhkan asupan banyak serat pada makanan mereka.

selain itu sistem pencernaan kucing jauh lebih sensitif daripada yang kalian kira, jadi bisa jadi kucing tidak menyukai pisang, jadi buka berarti kucing itu memohon untuk diberikan pisang saat dia menatap akan tetapi itu hanya sebuah rasa ingin tahu saja.

terkadang kucing juga sangat takut akan pisang, dikarenakan aroma pisang masak atau matang yang mengeluarkan bau seperti etil asetat yang sangat dibenci oleh kucing

jadi kesimpulannya adalah jika hanya diberikan sedikit saja dan jarang maka ini tidak akan menjadi soal.

baca juga makanan yang dimakan manusia yang juga baik untuk kucing kesayanganmu