Skip to main content

Jenis ayam petarung terbaik saat ini

Bagi kamu yang gemar sekali dengan ayam petarung, hayo coba sebutkan ayam petarung apa saja yang sudah kamu peliharan dan besarkan selami ini, kalo menurut saya kebanyakan ayam petarung yang diadu masih banyak dari jenis ayam bangkok, akan tetapi sebetulnya masih ada beberap jenis ayam yang bagus untuk di jadikan ayam petarung, berikut ini ulasannya.

ayam bangkok yang paling banyak di pelihara sebagai ayam petarung


banyak yang memelihara ayam ini sebagai jagoan ketika diarena, ayam sudah terkenal dengan fisik yang tangguh yang mampu dengan cepat menjatuhkan lawanya, ayam ini terkenal dengan sabetan kakinya yang kuat serta mematikan tak jarang lawan-lawan dari ayam ini bisa mati di tempat saat pertarungan.

*sumber : pinterest.com


yang kedua jenis ayam burma, ayam ini juga hampir sam dengan ayam bangkok, ayam burma juga akan sering kita jumpai diarena , ayam ini juga menjadi primadimna dalam pemeliharaan para pecinta  ayam petarung.
*sumber : pinterest.com

yang ketiga adalah ayam jenis brazilian

kalo jenis ayam ini amat sangat jarang sekali ditemui diarena  hanya sebagian peternak saja yang memlihara ayam ini, ya sesuai namanya ayam ini memang berasal dari barsil, gaya bertarungnya gesit dan cerdas, memiliki bulu yang agak kekuning-kuningan dengan sedikit corak coklat.

*sumber : pinterest.com

yang selanjutnya adalah ayam saigon ayam ini ciri utamanya memiliki kepala yang sedikit borak dan ayam ini juga emmiliki daya tahan yang bagus tahan banting ketika diarea pertarungan, ayam ini memiliki kekuatan yang lebih dari ayam-ayam petarung lainnya, ayam saigon ini berasal dri filipina akan tetapi sudah banyak peternak di indonesia yang membudidayakannya.

*sumber : pinterest.com

kemudian yang sekanjutnya adalah ayam cipagare, ya ayam ini sesuai namanya berasal dari cipagare karawang jawa barat, ayam ini sudah lama sekali sejarahnya dan konon ayam ini sudah menjadi ayam peliharaan sejak zaman-zaman kerajaan dahulu, ayam ini sudah sangat sulit ditemui dan termasuk dalam golaongan ayam yang langka, ayam ini memiliki pukulan akurasi yang bagus dan bisa sekali diandalkan sebagai jagoan diarena ,

*sumber : pinterest.com

jadi bagaimana mau pelihara ayam jenis yang mana? oh iya janga lupa sob..mengadi ayam itu tidak boleh dalam agama, apalagi jika ketambahan dengan praktek jud1, kalo sekedar memelihara saja , dibudidayakan, saya sangat setuju, masalah nanti jika ada orang yang beli ayam kita kemudian dijadikan sebagai ayam petarung, ya itu sudah diluar tanggungjawab kita. oke sob.... saya juga memelihara beberapa jenis ayam petarung jenis ayam bangkok, dan banyak para pencinta ayam kadang mencari bibit kesaya,
sekian dan terima kasih