Skip to main content

Cara efektif sembuhkan luka pada wajah anak

Mengalami luka ataupun cidera pada anak tergolong lumrah saja terjadi. Karena pada saat perkembangan anak cenderung sangat aktif. Boleh jadi luka yang di dapat anak juga tidak hanya luka yang di akibatkan oleh faktor luar seperti jatuh lalu terluka, atau pun lainnya. Bisa saja luka pada balita atau anak-anak juga di sebabkan oleh beberapa faktor seperti: terluka, alergi, cacar air, hervest, terjatuh atau pun bisa juga karena luka garuk yang sampai menimbulkan luka pada permukaan kulit. Adanya luka pada bagian tubuh anak memang lah sangat susah untuk di obati. Karena selain pada balita atau anak-anak sendiri tidak telaten saat akan di obati oleh orang dewasa atau orang tua mereka. Apalagi jika luka tersebut berada pada bagian kulit wajah anak, untuk cara mengobati nya pun harus lebih di perhatikan karena sensitifitas kulit anak masih sangat tinggi, apalagi pada bagian wajah sendiri.

gambar Cara efektif sembuhkan luka pada wajah anak

Untuk mengobati luka pada kulit anak bisa saja di lakukan dengan berbagai macam cara, bisa menggunakan obat rumahan dengan bahan-bahan tradisional atau bisa juga dengan pengobatan medis menggunakan obat luar atau skincare yang tersedia di berbagai apotek terdekat. Nah, adapun berbagai cara pengobatan akan kami jelaskan sebagai berikut:

Memang obat alami di percaya dapat bekerja dengan baik apabila di gunakan untuk menyembuhkan luka dan mengurangi bekas luka. Bahkan untuk menyembuhkan bekas luka yang parah seperti keloid dan hipertrofik pun bisa menggunakan bahan-bahan alami ini. Namun tetap, anda akan membutuhkan waktu yang lebih lama apabila mengobati ataupun menghilangkan bekas luka dengan menggunakan bahan-bahan alami dan dengan menggunakan prosedur medis tradisional. Namun jika anda menginginkan hasil yang pasti aman untuk anak anda tanpa mempermasalahkan waktu proses pengobatannya, maka tidak ada salahnya jika anda menggunakan bahan-bahan ini untuk mengobati luka atau mengurangi bekas luka pada anak anda.

Salah satu tanaman yang memiliki kandungan gel dengan 1000 manfaat ini menjadi salah satu alternatif anda menjadi bahan untuk mengobati luka maupun mengurangi bekas luka pada kulit anak anda. Gel dari lidah buaya sendiri ternyata memiliki kandungan sebagai anti-bakteri, anti-jamur dan juga sebagai pelembab alami. Cara menggunakan bahan lidah buaya ini sendiri cukup mudah, ambil lidah buaya secukupnya lalu kupas kulit berduri pada lidah buaya kemudian oleskan gel lidah buaya pada luka atau bekas luka kemudian diamkan selama 30 menit. Gunakan 2 kali sehari untuk mempercepat proses penyembuhan.

Selain berfungsi sebagai pelembab alami untuk mengatasi kulit kering dan mengelupas, madu juga memiliki kandungan sebagai anti-bakteri yang bisa membantu menyembuhkan dan memudarkan bekas luka. Cukup ambil madu, kemudian oleskan madu pada bagian luka atau bekas luka. Lalu diamkan selama 15-20 menit. Ulangi sebanyak dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Minyak kelapa sudah banyak di gunakan sebagai produk yang ampuh mengurangi bekas luka yang sudah menahun. Cara untuk menggunakan minyak kelapa sendiri sangat mudah, cukup panaskan minyak kelapa kemudian oleskan dengan berikan sedikit pijatan pada bekas luka selama 2 hingga 4 menit. Ulangi sebanyak 3 kali sehari untuk proses yang lebih cepat dan hasil maksimal.
Berikut beberapa produk obat dan skincare yang menggunakan bahan-bahan serta prosedur medis yang bisa anda dapatkan di apotek terdekat:

Laderma Scar Repair Cream dengan kandungan natural aktif aloe vera, vitamin C, vitamin E dan Jojoba Oil yang sudah terbukti secara klinis mampu membantu menyamarkan bekas luka baru maupun bekas luka lama pada kulit. Cream ini cocok di gunakan untuk anak-anak yang mengalami luka pada permukaan kulit. Cream ini juga bisa membantu menjaga kulit agar tetap lembut dan sangat aman apabila di gunakan oleh orang yang memiliki kulit sensitif.

Jika anda mempunyai buah hati, anda wajib mempunyai obat luka yang satu ini. Selain karena bentuk kemasannya yang kecil dan berbentuk stick yang memudahkan untuk di bawa ke mana saja dan mempermudah mengaplikasikan kepada luka anak, obat luka satu ini sangat di rekomendasi untuk penanganan dalam proses penyembuhan luka pada kulit anak. Selain tidak meninggalkan rasa perih pada anak, juga mampu menyembuhkan luka dengan baik.

Produk Bio Oil tentu sangat familiar, apalagi untuk kalangan ibu-ibu. Karena produk ini di kenal mampu mengurangi serta menyamarkan strechmark pada saat hamil dan setelah melahirkan. Selain itu, produk ini juga di percaya bisa mengatasi masalah kulit kering. Dan tidak hanya itu saja, Bio Oil ini sendiri mampu untuk membantu penyembuhan luka pada kulit dan aman untuk di gunakan anak-anak. Jika biasanya anak-anak tidak suka apabila di olesi minyak karena merasa lengket dan membuat mereka tidak nyaman, tapi tidak dengan Produk ini. Namun seperti penghilang luka pada umumnya, anda harus rutin mengoleskan Bio Oil ini pada luka maupun bekas luka anak anda. Lakukan dengan gerakan sedikit memutar dan berikan sedikit pijatan pada bekas luka.

Bekas luka yang di alami oleh balita atau bayi selain karena faktor terluka juga bisa jadi akibat hiperpigmentasi kulit. Biasanya hal ini di tandai oleh adanya bekas hitam ke coklatan atau berwarna lebih gelap dari warna kulit anak. Biasanya hiperpigmentasi ini bermula karena bekas peradangan luka mulai mereda. Biasanya menghilangnya hiperpigmentasi ini terjadi seiring dengan pergantian kulit yang berlangsung setiap 2 minggu hingga satu bulan sekali. Peran Lucas Papaw ini sebagai produk yang membantu mempertahankan kelembaban kulit, karena terbuat dari bahan alami yaitu fermentasi pepaya sebagai bahan utama produk ini sekaligus di design berbentuk gel sehingga tidak meninggalkan rasa lengket setelah pemakaian. Biasanya, untuk bekas luka yang baru akan lebih cepat membaik daripada bekas luka yang sudah mulai menghitam. Tidak hanya bisa di gunakan untuk mengobati bekas luka pada anak-anak, Lucas Papaw ini juga bisa di gunakan sebagai obat untuk membantu menyembuhkan jerawat dan mengatasi masalah bibir kering bagi orang dewasa. Untuk menggunakan produk ini, cukup oleskan tipis-tipis saja pada bekas luka yang ingin anda samarkan. Semoga Bermanfaat~

baca juga cara membiasakan anak untuk bermain diluar ruangan