Skip to main content

Cara submit url fatch as di webmaster yang baru

belakangan ini saya agak kesulitan untuk fatch as di web master yang baru kalo yang lama sih sudah biasa saya gunakan, akan tetapi untuk webmaster yang baru agak sedikit kesulitan. akhirnya saya utak atik tu wemaster atau search console  yang baru selalu ada peringatan di bawah ini, katanya sih fetch as yang lama mulai 28 maret 2019 sudah tidak bisa kita gunakan seperti gambar di bawah ini....

CARA SUBMIT URL FATCH AS  DI WEBMASTER YANG BARU


nah setelah saya bukia searchconsole yang baru saya malah kebingungan, karena memang tampilannya berbeda dengan yang versi lama.

langsung saja copy url kamu dan masukkan ke bagian yang saya tandai dengan panah lalu tekan enter. maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.





biasanya jika postingan kita masih baru maka url blog kita belum berada di google. maka kita bisa minta langsung untuk mengindexkan dengan klik tombol indexing yang saya beri warna panah merah.





nah jika sudah selesai maka kita tunggu beberapa hari maka google akanmerayapi url kita, dan jika sudah diindek oleh google maka hasilnya akan seperti gambar di bawah ini.

sekian semoga bermanfaat bagi para blogger semuanya. salam blogger kawan..