Skip to main content

5 Alasan udah lama putus tapi masih cinta

Putus hubungan dengan kekasih memang merupakan saat saat tersulit yang pernah di alami bagi pasangan yang baru mengalaminya. Rata-rata dari mereka yang mengalami hal demikian akan merasa sangat terpuruk atau bahasa anak muda sering di kenal dengan nama “Galau”. Biasanya, fase galau sering kali di alami serta di rasakan oleh kaum wanita ketimbang laki-laki. Sehingga seakan-akan bayangan mantan kekasih tidak pernah terlepas dari dalam benak. Umumnya pada saat wanita masih sering terbayang-bayang oleh mantan kekasihnya, hanya ada satu dugaan  yang bisa di kaitkan dan paling umum muncul yaitu sebenarnya dari dalam hati kecil mereka  masih memendam rasa cinta kepada mantan kekasihnya tersebut.

Meskipun setiap orang memang memiliki kecepatan yang berbeda untuk move on. Ada sebagian orang yang bisa melupakan begitu saja mantan kekasihnya dalam waktu satu hari satu malam, ada juga yang harus menunggu hingga bertahun-tahun akhirnya baru banget bisa melupakan kebiasaan bersama mantan kekasihnya namun tidak semudah itu untuk melupakan kenangan-kenangan bersama. Mungkin jika putusnya hubungan di rasa masih dalam waktu dekat sekitar satu sampai enam pulan mungkin masih tergolong wajar-wajar saja apabila mereka masih belum bisa melupakan mantan kekasihnya tersebut. 

Akan tetapi jika putusnya hubungan sudah cukup lama dan mereka harus membutuhkan waktu sekitar satu tahun hingga lebih dan ternyata bayang-bayang mantan masih terlintas jelas di dalam angan-angan tentu saja sudah tidak menjadi hal yang wajar lagi. Jika sudah seperti ini, maka fix kalian memang benar-benar masih menaruh rasa cinta serta harap kepada mantan kekasih kalian. Tapi sebagian dari wanita tidak sadar dan tidak mau jika di katakan bahwa mereka gagal move on.


Saat kita sudah putus dan tidak lagi menjalin komunikasi dengan mantan kekasih, barang kali hal tersebut bisa terasa sangat berat saat belum membiasakan. Tapi sekedar berbedanya kebiasaan yang biasanya bersama namun pada akhirnya sendiri akan kalah berat saat kalian harus menerima kenyataan bahwa kalian sudah benar-benar selesai memiliki hubungan dengan sang mantan.


Dan berikut ini beberapa alasan yang perlu kalian semua ketahui mengapa saat sudah lama putus hubungan dengan mantan kekasih namun masih saja merasa cinta dengan mantan:

1. Selalu nostalgia

Ketika kalian sedang berada di suatu tempat yang dulu sering kalian kunjungi bersama, makan makanan kesukaan mantan kekasih atau hanya sekedar mendengarkan sebuah lagu, lalu kemudian kalian akan langsung teringat dan terbayang sang mantan yang sekarang mungkin saja sudah tidak kalian ketahui lagi kabar serta keberadaan mereka. Entah karena mungkin lirik dan makna yang tertuang di dalam sebuah lagu tersebut sedikit mewakili cerita kehidupan kalian saat itu atau bisa saja lagu tersebut merupakan lagu yang sering kalian berdua dengarkan bersama sehingga meninggalkan sebuah kenangan di dalam lagu tersebut.

2. Berusaha untuk stalking mantan

Ketika seseorang telah meninggalkan bahkan menghilang dari dalam hidup kita, seharusnya juga hilang semua harapan dan ambisi untuk bertemu dengan sang mantan. Tapi tidak berhenti di situ saja, ternyata banyak juga dari mereka yang tanpa sadar terus menerus mencari kabar terbaru mantan kekasihnya dari berbagai jejaring media sosial yang mereka punya. Dan tidak jarang dari mereka bahkan juga berusaha mencari-cari alasan agar bisa berkomunikasi dengan mantan kekasihnya tersebut entah melalui pengiriman pesan singkat di media sosial, melalui sms maupun telfon. Dari sini lah perjuangan kalian sebagai pejuang move on seketika akan runtuh, apalagi jika kabar yang kalian dapat adalah mantan kekasih kalian sudah bersama seseorang yang baru lagi, siap siap di landa gundah gulana yaa hehe...

Baca juga : Dimanakah kamu laki laki sholeh santun dewasa berada?

3. Masih menyimpan barang-barang pemberian mantan

Padahal salah satu cara paling ampuh yang mampu di lakukan agar bisa segera move on dari bayang-bayang mantan adalah dengan menyingkirkan satu persatu barang yang mungkin bisa saja mengingatkan kalian dengan semua kenangan bersama mantan kekasih. Kalian tidak perlu membuang barang-barang tersebut kok, kan mubadzir juga, kalian bisa membagikan barang-barang tersebut seperti baju, boneka sampai buku yang berkaitan dengan mnatan kepada orang yang lebih membutuhkan barang tersebut. 

Karena hanya dengan melupakan saja itu tidaklah cukup untuk di lakukan, nah dengan hilangnya semua barang peninggalan dari sang mantan kalian justru akan lebih mudah menghilangkan bayang-bayang mereka dari dalam hidup kalian. Dan mayoritas orang yang masih terjebak dengan situasi gagal move on adalah orang-orang yang masih mempertahankan dan menyimpan dengan rapih di dalam kamar mereka barang yang bisa saja mengingatkan dengan mantan kekasihnya. Hal ini di bukan di karenakan kalian merasa sayang untuk menyingkirkan barang-barangnya, tapi lebih cenderung sayang untuk menyingkirkan kenangan-kenangannya.

4. Masih bergantung dengan mantan

Pada saat kalian sedang mengalami berbagai kesusahan, kalian akan mencari mantan kekasih utnuk menjadi orang pertama yang akan membantu kalian. Contohnya seperti saat akan pergi ke suatu tempat dan kendaraan yang sedang kalian kendarai mogok. Seharunya satu-satunya contact yang harus kalian hubungin adalah bengkel, bukannya mantan. Jika pada kenyataannya kalian masih melakukan hal ini membuktikan bahwa sebenarnya jauh dari lubuk hati yang paling dalam sebenarnya kalian masih sangat mempercayai dan nyaman untuk meminta tolong dengan mereka. Dan di sini kalian pasti akan harap-harap cemas jika mereka tidak akan membetulkan kendaraan kalian hingga akhirnya kembali nyala tapi mereka justru memberikan kalian tumpangan dan mengantarkan ke tempat yang kalian tuju bukan?

5. Masih menaruh harap yang tinggi kepada mantan

Ketika kalian berdua sudah bersepakat untuk mengakhiri hubungan selama berbulan-bulan yang lalu hingga akhirnya kalian berdua sudah sama-sama memiliki pasangan baru lagi, namun kalian tidak memperdulikan seberapa jauh jarak antara kalian dengan mantan kekasih sekarang ini dan masih menaruh harapan bahwa akan ada saat nya nanti kalian dengan mantan akan kembali menjalin hubungan asmara seperti dulu lagi. Hingga pada akhirnya saat tidak sengaja bertemu dengan mantan kekasih hati kalian akan deg-degan serta berdebar. Meski tadinya bayangan mantan sudah lama menghilang dari pandangan, sekalinya bertemu langsunglah muncul semua kenangan lama yang tidak bisa kalian tepis.

Berikut tadi beberapa tanda-tanda jika kalian sudah lama putus hubungan namun nyatanya kalian tidak bisa pungkiri jika kalian masih cinta dengan mantan kekasih.

Semoga bermanfaat~

Baca juga :  6 Alasan wanita masih sering hubungi mantan