Skip to main content

5 Manfaat kayu gaharu menurut islam

manfaat kayu gaharu bagi kesehatan

kayu gaharu bagi yagbelum tau penampakannya hampir mirip seperti pohon beringin yang besar dan rimbun. kayu gahru termasuk dalam pohon genus aqualaria, kayu ini merupakan kayu yag disebutkan dalam hadist nabi SAW, dan mampu berumur 25 tahun, merupakan jenis pohon yang tertua yang ada didunia ini.
bnayak manfaat yag bisa di ambil dari pohon kayu gaharu ini, yang pling banyak dimanfaatkan adalah bagian dari kayunya yang memiliki aroma yang wangi dan banyak digunakan sbagai bahan untuk membuat minyak wangi gahru.


kayu gahru memiliki harga yang tinggi di psaran, dan banyak petani di indonesia yang memiliki lahan kosong, mereka menan kayu gaharu untuk investai dimasa depan seperti halnya menanm pohon jati.
manfaat kayu gaharu yang lainnya adala untuk menangkal serangan jin, mencegah sihir, aroma pewangi sebagai bahan membuat tasbih, aromanya berguna untuk merelaxkan syaraf, untuk ruqyah dll
sebagai umat islam kita juga harus mengimani hal hal yang goib slah stunya adalah keberadaan jin yang berbeda alam dengan kita, akan tetapi golongan jin kafir seperti syaitan suka mengagu manusia dengan segala tipu dayanya. nah dengan emngunakan kayu gaharu ini dipercay bisa mengkal serangan jin yang ingin berbuat jahat kepada kita baik itu serangan jin karena perbuatan kita atau serangan jin karena kiriman dari orang lain.

aroma yang wangi
kayu gaharu memiliki aroma yang wangi, aroma wangi yag ditimbulkan kayu gaharu sam persis dengan kayu cendana, kayau cendana juga merupakan salah satu kayu yang bisa menghasilkan aroma yang wangi. nah maka dari itu kayu gahru yang paling banyak dimanfaatkan adalah dengan mengolahnya menjadi minyak wangi untuk parfum.

membuat tasbih
kayu gahru digunakan sebagai bahan untuk membuat tasbih. tasbih yang biasa kita pakai untuk dzikir, jika bahannya terbuat dari kayu gahru maka ketia dicium akan menghasilkan aroma wangi yang akan membuat sayar ita menjadi relax dan menenangkan hati dalam proses kita ektika sedang berdzikir mengingat Alloh.
kay gaharu bisa kita pakai untuk menangkal sihir yang dikirimkan orang lain, dan enjaga keharmonian rumah tangga..kenapa karena menurun hemat saya sihir itu tidak bisa mencelakakan manuia, sihir hanya bisa memisahkan suami dan istri, jadi dengan menyimpan kayu gaharu maka bisa mengkal sihir yang berusaha memisahkan anatara suami dan istri.

menangkan syaraf
selain untuk menangkan syaraf kayu gahru bisa juga untuk membuat syaraf kita menjadi tenang dan tidak tegak, yang akan berdampak dalam membantu kita supaya tidur dengan lelap.

meditasi atau yoga
kayu gaharu jug bisa kita guankan untuk proses meditasi atau yoga,gunakan aroma gaharu di dalam ruangan atau sebagai parfum saat kita meditasi di luar ruangan duduk dengan cara bersila dan letakkan tangan diatas pahatarih nafas secara perlahan dan lepaskan secara perlahan, sambil berdzikir kepada Alloh SWT.

pelindung
kayu gaharu bisa kita gunakan sebagai pelindung dari semua yang berbau mistik yang akan mencelakan kita akan tetapi jangan sama[pai salah niat dngan mengunakan kayu gaharu sebagai jimat, karena sebaik baiknya pelindung adalah lindunga dari Alloh SWT.