Skip to main content

5 Tips cara berkomunikasi lagi dengan sang mantan

Kenangan bersama mantan pacar mungkin memang sedikit sulit untuk di lupakan dalam waktu singkat. Apalagi sebelumnya untuk hubungan yang pernah terjalin sudah memakan waktu bertahun-tahun. Selain itu faktanya memang sangat sulit untuk melepaskan bayang-bayang orang yang dulunya sempat menjadi orang terdekat itu dari pikiran kita. Meskipun tidak sedikit juga yang bisa dengan mudahnya melupakan mantan kekasih beserta kenangannya sekaligus tanpa memerlukan waktu panjang. Akan tetapi tetap saja namanya memori pasti suatu saat akan terputar kembali di dalam otak kita. Hal seperti ini biasanya terjadi kepada seseorang yang sedang mengalami fase gagal move on. Saat menemui hal seperti ini rasanya aneh bagi sebagian orang yang ada di sekitar mereka. Banyak yang ber anggapan “bucin banget sih segitu nya sampai enggak bisa move on” ada juga yang dengan santai mengatakan “sudah di kasih kenangan pahit sampai akhirnya putus tapi masih saja di ingat-ingat”.


Terkadang asumsi seseorang seperti ini secara spontanitas terucap begitu saja tanpa membayangkan apakah hal serupa akan terjadi jika dia ada di posisi mereka. Untuk sebagian orang yang mengalami fase ini bukan karena mereka sudah tidak laku lagi setelah putus hubungan mantan kekasihnya, bukan juga karena tidak ada orang lain yang menarik lagi bagi mereka. Namun ada kalanya bagi mereka yang mengalami gagal move on ini cenderung masih memiliki perasaan kepada mantan kekasihnya walau pun hanya sedikit, ada juga yang memiliki pikiran lain yang sehingga mengakibatkan mereka susah untuk membuka hati yang baru lagi.



Hal tersebut bisa di picu dari dari beberapa hal, salah satunya ketidak inginan mereka untuk memulai suatu hubungan yang baru dari awal dan bersama orang yang baru lagi. Atau bahkan ada juga dari mereka mencari sosok seseorang yang kurang lebih sama dengan mantan kekasih nya namun pada akhirnya tetap saja mereka tidak menemukan seseorang seperti yang mereka harapkan. Sehingga keadaan seperti ini mengakibatkan mereka akan merasa rindu untuk berkomunikasi kembali dengan sang mantan kekasih meski hanya sekedar melalui pesan singkat. Namun tidak jarang ada kalanya rasa gengsi datang mendahului niat untuk menjalin komunikasi kembali yang justru bisa saja membuat mereka merasa gelisah.


Nah jika kalian salah satu dari sekian banyak orang yang rindu untuk menjalin komunikasi dengan mantan, tapi bingung bagaimana langkah awal untuk memulainya sudah tepat apabila kalian ikuti terus langkah-langkah yang akan kita bahas pada artikel yang satu ini. Berikut beberapa cara yang bisa kalian tiru sebagai langkah awal menjalin komunikasi dengan mantan kekasih:
5 Tips cara berkomunikasi lagi dengan sang mantan


1. Pikirkan alasan yang tepat untuk mulai komunikasi

Banyak sekali alasan yang seketika akan bermunculan di dalam benak saat kita mulai memiliki tekat bulat untuk menghubungi mantan kekasih. Akan tetapi jangan lalu bertindak terburu-buru, selain banyak alasan ada banyak juga pertimbangan yang harus kalian fikirkan terlebih dahulu sebelum memulai hal tersebut. Pikirkan apa sebenarnya tujuan kalian membuka komunikasi dengan mantan kekasih, apakah kalian merasa bahwa ingin membicarakan suatu hal penting dengannya atau justru kita merasa bahwa hubungan antara kalian berdua masih sangat dekat dan masih bisa di bicarakan secara baik-baik. Pastikan kalian sudah benar-benar memikirkan alasannya terlebih dahulu baru kalian bisa putuskan untuk membuka komunikasi dengannya.

2. Pasang Foto Profil terbaik kalian

Saat kalian memutuskan untuk membuka komunikasi dengan mantan kekasih melalui pesan singkat media sosial kalian, pastikan kalian sudah merubah tampilan foto profil kalian dengan foto terbaik. Siapa yang tau jika mungkin saja sang mantan kekasih secara tidak sengaja akan melihat foto kalian dan akan mulai terpancing untuk meneruskan komunikasi yang telah kalian buka. Siapa sangka jika komunikasi kalian berdua nantinya akan berlanjut hingga kalian berdua menemukan titik terang apakah hubungan kalian akan tetap putus dan menjalin komunikasi sebagai teman saja atau justru kisah cinta kalian akan di mulai lagi dengan cerita yang baru hehe.

3. Cari tahu bagaimana reaksi mantan kekasih

Setelah sekian lama berpisah kemudian untuk kali pertamanya kalian menjalin komunikasi setelah berpisah, ada baiknya jika kalian mencari tahu bagaimana reaksi mantan kekasih saat mulai kalian hubungi. Saat kalian mulai berbincang sampaikan saja hal-hal positif yang terjadi setelah kalian berdua berpisah, setelah itu beri sedikit ruang kesempatan kepada mantan kekasih untuk menunjukan bagaimana reaksi mereka saat sedang pendekatan kembali dengan kalian. Apakah mereka memberikan reaksi dengan respon baik atau justru sebaliknya?

4. Tawarkan sesuatu yang bisa di lakukan bersama

Jika pada tahapan sebelumnya mantan kekasih sudah menunjukan sinyal baik yaitu dengan merespon komunikasi dengan baik dan tertarik untuk melanjutkan komunikasi dengan anda, ini sudah menjadi awal yang baik untuk kalian melakukan pendekatan lebih lanjut. Selanjutnya kalian bisa menawarkan untuk mengajak mereka bertemu di sebuah lokasi yang mungkin saja pernah menjadi tempat favorite kalian berdua saat dulu masih menjalin hubungan. Jangan memaksa, tanyakan kepada mereka kesediaan serta kapan adanya waktu luang yang mereka miliki. Ada baiknya jika rencana yang satu ini kalian atur sejak jauh-jauh hari untuk menghindari batalnya rencana baik ini.

5. Perlu sabar dalam menunggu keputusan

Saat tawaran sudah kalian utarakan dan mantan kekasih belum juga memberikan respon sebuah kepastian ada baiknya jika kalian lebih bersabar dalam menunggu. Ingat jangan sampai kalian terpancing dengan suasana yang menegangkan ini sehingga menyebabkan kalian kemudian memberikan respon yang kaku kepada mantan kekasih kalian. Memang semua yang belum pasti akan membuat kalian was-was. Dengan berjuta pertanyaan di dalam benak kalian memicu kondisi semakin tidak tenang. Apakah mereka akan menerima tawaran kalian atau justru akan menolaknya? Akan tetapi jika kalian tetap bersabar dan terus memberikan respon baik kepada mereka, bisa saja kesabaran kalian justru akan berbuah manis. Dan sesuatu hal yang tidak pernah kalian sangka sebelumnya mungkin bisa saja akan terjadi dan membayar lunas pengorbanan yang sudah kalian lakukan.