Skip to main content

6 Alasan wanita masih sering hubungi mantan

Meski sudah putus dan tidak lagi memiliki hubungan dengan sang mantan, akan tetapi terkadang bayang-bayang mantan kekasih masih saja sering muncul di dalam benak. Hal seperti ini tentu saja sangat lah wajar bagi setiap orang, apalagi untuk kebanyakan wanita. Dalam mindset kita, seorang mantan pastilah memiliki kenangan yang sulit untuk di lupakan, entah itu adalah kenangan baik maupun kenangan buruk yang berbekas dalam rekam jejak kehidupan kita. Tapi dari sekian banyak kenangan pasti ada saja yang seolah memaksa kita untuk mengenang “sosok” mereka. Apalagi jika kita sedang berada di suatu tempat yang pernah di kunjungi bersama atau sedang melakukan suatu hal yang bisa di lakukan bersama dengan mantan kekasih. Apalagi jika ada moment berkesan yang pernah kita alami bersama mantan kekasih. Pasti rekaman masa lalu mendadak akan terputar kembali.


Nah jadi ada baik nya jika kita harus lebih dulu mendalami dengan siapa dan bagaimana orang yang sedang atau akan menjalin asmara dengan kita. Dan apakah mereka sudah benar-benar move on dari mantan atau belum, terutama untuk kaum laki-laki juga nih wajib lebih selektif agar tidak menjadi korban pelampiasan wanita hehe...

Perlu untuk di ketahui bahwa terkadang wanita yang dengan mudah mengaku sudah benar-benar move on ialah yang sebenarnya paling susah untuk move on. Mengapa begitu? Karena kebanyakan wanita berusaha untuk mengusir kenangan bersama rasa sakit yang mereka alami dengan paksa. Bukan karena mereka benar-benar lupa, dan mereka akan sesegera mungkin mencari pengganti mantan hanya sekedar untuk melampiaskan amarah dan kecewa nya saja. Namun pada kenyataan nya, diam-diam mereka masih sering stalking sosial media mantan kekasih atau bahkan berusaha mencari-cari alasan agar mereka bisa berkomunikasi dengan mantan nya lagi.

6 Alasan wanita masih sering hubungi mantan


Entah itu dengan sengaja miscall tapi pura-pura jika itu adalah salah pencet contact atau bahkan yang paling ekstream dengan sengaja mengirimkan pesan singkat walaupun hanya sekedar menyapa. Mengapa bisa di bilang ekstream? Karena memang cewek lo yang biasanya punya tingkat jaim level tinggi dan mendadak bisa sampai menghubungi mantan cowok nya duluan. Tentu saja saat seseorang kembali berusaha untuk menjalin komunikasi dengan mantannya, pasti ada suatu hal yang masih dia pendam di dalam hati dan beberapa faktor tertentu ya.


Dan berikut ini beberapa faktor yang menjadi alasan mengapa seseorang masih menghubungi mantan:

1. Gagal move on

Salah satu faktor yang bisa saja menjadi alasan seseorang masih menghubungi mantan karena mereka mengalami fase di mana pada kenyataan susah untuk melupakan seseorang yang pernah menemani dia beserta dengan beribu kenangan nya atau yang biasa kita semua kenal dengan istilah gagal move on. Sehingga yang pada akhirnya memicu serta memberikan dorongan untuk terus ingin menghubungi sang mantan karena di dalam hati masih di penuhi kenangan bersama sang mantan.

2. Menyimpan rindu

Satu hal yang membuat seseorang selalu ingin menghubungi mantan nya kembali yaitu karena rasa rindu yang mereka rasakan begitu mendalam kepada mantan kekasih. Tipe orang yang seperti inilah yang berkemungkinan besar memang terlalu menaruh rasa sayang kepada mantannya dengan begitu dalam pada saat mereka masih menjalin sebuah hubungan. Sehingga pada akhirnya saat mereka sudah berpisah pun mereka masih tetap ada rasa rindu yang menggebu pada dalam dirinya.

3. Masih merasakan sakit hati

Jika dalam putusnya hubungan kalian bersama dengan mantan kekasih terjadi secara tidak baik-baik terutama karena adanya orang ketiga, dan jika kalian berada pada pihak yang di putuskan bukan yang memutuskan pasti akan ada rasa sakit yang kalian semua rasakan bukan? Memiliki rasa kecewa sudah jelas juga akan kalian rasakan. Apalagi putusnya hubungan asmara kalian di sebabkan oleh sebuah pertikaian hingga adanya permasalahan orang ketiga dari sang mantan kekasih. Hingga pada akhirnya kalian lah yang menjadi korban dan di tinggalkan tanpa sebuah penjelasan yang berarti.

4. Sengaja berpisah karena suatu keadaan mendesak

Pada saat dalam keadaan yang harus memaksa kalian berdua harus berpisah inilah kenyataan pahit yang harus kalian terima. Mungkin saja keadaan mendesak tersebut bisa terjadi karena adanya perbedaan agama sehingga membuat kalian tidak mendapatkan restu dari kedua orang tua. Sehingga pada akhirnya kondisi tersebut memaksa kalian berdua untuk berpisah, padahal sebenarnya kalian masih saling mencintai namun tidak memungkinkan jika harus melanjutkan hubungan tanpa restu tersebut. Dan pada akhirnya pada saat putus pun akan lebih susah untuk melupakan kenangan-kenangan bersama mantan kekasih.

5. Bertemu kembali dengan mantan

Saat seseorang sudah mulai lancar saat menjalankan visi untuk move on, dan ketika seseorang tersebut tanpa sengaja bertemu kembali dengan mantan kekasih jika bisa kita ibaratkan bagaikan bangunan benteng yang selama ini kalian bangun dan akan hancur seketika itu juga saat bertemu dengan mantan kekasih. Semua ingatan serta kenangan masa lalu mulai terpancing dan meronta untuk di putar ulang di dalam memori hanya dalam satu komunikasi saja. Dan mungkin saja akan ada getaran perasaan cinta di masa lalu yang muncul kembali setelah sekian lama putus.

6. Masih menyimpan rasa cemburu terhadap mantan kekasih

Saat seorang wanita sudah tidak bersama lagi secara fisik dan perasaan, namun pada kenyataannya untuk berhenti mengikuti kegiatan serta selalu up to date tentang kabar mantan. Mungkin hal tersebut juga akan menjadi suatu kewajiban saat sedang bermain sosial media, karena memang seorang wanita lah stalker terbaik ketimbang laki-laki.

Apalagi saat mereka tahu jika mantan kekasihnya sedang dekat atau menyimpan rasa dengan wanita lain yang baru pasti sebagai wanita langsung sigap mengadakan patroli dengan menyiapkan beberapa orang intel sebagai mata-mata yang biasanya sering mereka gunakan adalah keberadaan seorang sahabat terdekat mereka. Dan setelah itu mereka akan lebih mudah mengetahui siapa sebenarnya sosok yang telah berhasil menggantikan posisi mereka di hati sang mantan kekasih.

Itu tadi beberapa alasan mengapa wanita yang sudah putus akan tetapi masih sering menghubungi mantan kekasihnya. Mungkin hal ini bisa saja terjadi karena memang pembawaan wanita dengan sifat penyayang inilah yang membuat wanita lebih sering bawa perasaan atau baper tentang masa lalu mereka. Semoga bermanfaat~

baca juga : dimanakah kamu laki laki sholeh santun berada