Skip to main content

8 Bahan alami dari dapur untuk menjadikan bibir gelap menjadi merah merona

Bibir yang gelap pastinya akan mempengaruhi penampilan para wanita, biasanya sih dengan menggunakan lipstik masalah bisa segera teratasi, tapi bukankah  jika bibir kita merah merona secara alami tentu ini akan menjadi lebih sehat.

bibir yang gelap bisa disebabkan oleh berbagai banyak hal seperti kebiasaan buruk yang kita lakukan seperti merokok, minum terllau banyak kafein dan alergi serta sering menggunakan kosmetik lipstik yang berbahan kimia berbahaya.

8 Bahan alami dari dapur untuk  menjadikan bibir gelap menjadi merah merona 

nah berikut ini beberapa bahan alami dari dapur yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan warna hitam gelap di bibir dan merubahnya menjadi merah merona

1.  Irisan lemon

bahan yang pertama adalah kita bisa gumakan campuran antara irisan lemon dengan tambahan gula.
silahkan iris lemon sesuai kebutuhan lalu celupkan irisan lemon kedalam cairan gula dan oleskan di bibir secara perlahan2 irisan lemon tadi, lemon mengandung bayak vitamin C yang akan berfungsi mencerakan bibir yang hitam sedangkan gula akan menjadi scrub bibir alami yang akan mengangkat sel kulit yang sudah mati.

2.  Madu murni

bahan berikutnya adalah madu murni. inget ya bund hanya gunakan madu murni saja, kenapa harus madu murnu,,? ya supaya hasilnya lebih maksimal, oleskan dibibir secara merata dan diamkan selama 15 menitan, dan langsung dibilas dengan air, lakukan ini setiap hari perlahan warna bibir kalian akan berubah menjadi cerah kembali.
3. Kunyit

bahan selanjutnya yang bisa kita gunakan adalah dari bahan sayuran tomat dengan menambahkan kunyit. campurkan kedua bahan tersebut tumbuk atau uleg sampai halus dan oleskan pada bibir selama 15 menit hasilnya akan membuat warna bibir agak kuning karena warna alami dari kunyit, tapi dengan berjalannya waktu kulit bibir akan menjadi cerah kembali.

4. Susu murni

bahan selanjutnya adalah gunakan susu murni, jangan lupa rebus terlebih dahulu susunya dan kemudian oleskan di bibir, susu murni mengandung asam laktat yang mampu mencerahkan bagian warna bibir yang kelihatan gelap, jika kalian selalu berlangganan susu murni, maka bisa kalian oleskan pada bagian bibir yang terlihat gelap.


5. minyak kelapa

selanjutnya adalah minyak kelapa, bukan minyak goreng ya guys tapi minyak kelapa murni, minyak kelapa akan membantu proses regenerasi kulit dan akan membantu menjadikan kulit bibir merona dan terlihat segar.



6.minyak zaitun

bahan berikutnya yang bisa kalian gunakan adalah minyak zaitun, minya zaitun mengandung beberapa vitamin yang paling dominan adalah vitamin E dan vitamin K, yang mampu membantu proses peremajaan kulit bibir.
.

7. avocado

yang berikutnya adalah buah avokad yang matang tinggal kita haluskan dan oleskan ke bibir kita , tunggu sampai 30 menit. avocado memiliki kandungan antioksidan dan vitamin yang mampu mencegah radikal bebas pada bibir.


8. buah delima

jus buah delima bisa kita oleskan juga pada bibir yang gelap, buah delima juga kaya akan kandungan polifenol yang merupakan zat antioksidan yang akan memerangi radikal bebas yang kemudian membantu bibir kamu menjadi cerah dan tidak terlihat gelap lagi.

semoga bermanfaat

Baca juga : Manfaat air mawar untuk mencerahkkan kulit