Skip to main content

Apakah benar buah lemon bisa turunkan berat badan

Untuk mendapatkan berat badan serta bentuk tubuh yang ideal, banyak sekali orang yang melakukan berbagai cara dan upaya. Hal tersebut bisa di lihat dari semakin banyak nya metode diet pada saat ini. Memang kebanyakan wanita sekarang ini justru lebih memilih untuk melakukan diet ekstream dari pada mereka harus melakukan olahraga secara rutin di setiap harinya. Dengan dalih “tidak sempat” dan “tidak ada waktu” ini lah yang menjadikan alasan utama para wanita untuk lebih memilih kurus secara instan saja. Dalam metode diet ini sendiri banyak sekali cara yang di sarankan untuk di lakukan seperti hal nya dengan mengatur serta membatasi porsi dan jam makan yang bisa saja melilit lambung kita, hingga cara lain yang menggunakan ramuan tradisional dari buah-buahan yang di gadang-gadang mampu membantu menurunkan berat badan secara instan.

gambar Apakah benar buah lemon bisa turunkan berat badan


Dan salah satu buah yang identik dengan sebutan buah pendamping diet adalah buah lemon. Banyak orang yang mempercayai bahwa buah lemon sendiri sangat baik apabila di konsumsi pada saat seseorang sedang menjalankan proses diet. Banyak orang juga yang saat ini mulai memahami berbagai cara pengolahan lemon agar saat di konsumsi tidak terlalu berasa asam seperti hal nya saat kita konsumsi secara langsung. Cara dalam pengolahan lemon ini sendiri cukup variatif. Banyak orang yang memilih membuat infused water berbahan lemon, mencampurkan perasan air lemon dengan air hangat saja, mencampurkan lemon dengan madu hingga sebagai bahan campuran untuk salad buah maupun salad sayur. Seperti yang kita semua tahu, bahwa di dalam lemon sendiri terdapat kandungan yang mampu meningkatkan metabolisme pada tubuh, bagus untuk proses detoxsifikasi serta mampu untuk membantu menunjang dalam proses penurunan berat badan.

Di dalam satu buah lemon memang memiliki kandungan nutrisi yang baik, seperti vitamin C dan antioksidan. Akan tetapi kandungan yang terdapat di dalam buah lemon tidak bisa untuk mencukupi asupan vitamin tubuh kita.Dan untuk pernyataan bahwa proses detoxsifikasi pada tubuh di sebabkan oleh lemon jawaban nya adalah tidak benar. Karena dalam proses detoxsifikasi memang sudah bisa saja terjadi tanpa harus mengonsumsi ramuan ataupun buah lemon. Sebab proses detoxsifikasi tubuh setiap orang sendiri berasal dari organ hati manusia. Meski begitu, mengkonsumsi irisan lemon yang di campur dengan air hangat di pagi hari memang baik untuk menambah kesegaran pada tubuh.

Akan tetapi jika buah lemon di kaitkan dengan diet karena di anggap mampu menurunkan berat badan adalah benar. Kandungan air mineral yang di minum berasama buah lemon inilah yang mampu berperan baik dalam menurunkan berat badan. Selain itu juga apabila kita mengkonsumsi air lemon sebagai sebagai pengganti minuman berkalori dan di minum beberapa saat sebelum makan, bisa saja ini di lakukan dengan maksut untuk menekan porsi makan memang ada benar nya jika buah lemon berfungsi untuk membantu mengurangi berat badan.

Saat kita mengkonsumsi air lemon tetap harus di pastikan terlebih dulu untuk selalu meminum air putih tawar sebelum maupun sesudah. Karena lemon sendiri juga memiliki sifat  yang sangat asam dan erosif, sehingga tidak baik untuk lapisan gigi. Dan untuk kamu yang memiliki permasalahan dengan lambung seperti mengalami penyakit magh, ada baiknya jika kamu meminum air perasan lemon ini di campurkan dengan sedikit madu akan tidak mengalami perih di lambung. Dan sebagai dampak positifnya, meminum ramuan perasan lemon ini sebelum makan bisa membuat gairah kita untuk terus makan akan lebih terkontrol loh...

Faktanya, meskipun dengan meminum air lemon tidak sepenuhnya bisa membantu untuk menurunkan berat badan, tapi buah lemon tetap memiliki banyak sekali manfaat yang berguna bagi kesehatan, kecantikan maupun keindahan rambut. Jika kita merasa bosan hanya dengan minum air putih saat sedang diet dan mulai rindu dengan minuman segar yang mengandung rasa, ada baik nya jika kita menggunakan metode diet satu ini. Cukup tambahkan lemon dan masuk kan ke dalam lemari es, kalian akan mendapatkan minuman dengan rasa segar yang sehat dan rendah kalori tentunya. Dari kandungan vitamin C yang mengandung antioksidan pada lemon sendiri mampu membantu meningkatkan kolagen dan membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Semakin sering kita minum air dengan potongan atau perasan buah lemon ini juga bisa untuk membanttu tubuh dari dehidrasi.

Nah jadi bagaimana? Apakah kalian termasuk yang sedang mengupayakan mendapatkan postur tubuh ideal? Ingin hempas perut buncit? Berarti kalian sudah tepat jika memilih metode satu ini untuk mendampingi progam diet kalian. Karena buah lemon nyatanya juga mampu membantu untuk mempermudah proses pelunturan lemak loh, akan tetapi tetap tidak bisa instan ya? Semua harus membutuhkan waktu serta cara kombinasi agar lebih mempercepat dan mendapatkan hasil yang lebih maksimal seperti apa yang kalian harapkan.

Perlu di ingat jika penurunan berat badan secara instan memang tidak pernah bisa efektif, karena itu hanya akan menghilangkan otot tanpa mengurangi jumlah lemak. Hal ini karena jika diet di lakukan tanpa di imbangi dengan asupan protein yang cukup justru akan membuat tubuh memaksa untuk mendapatkan protein dari sumber lain. Dan akibatnya, tubuh memaksa dengan membakar massa otot yang terdapat pada tubuh kita sendiri. Akhirnya dengan progam diet ini memang akan membuat berat badan berkurang, akan tetapi tubuh kita akan memiliki lebih banyak lemak yang bisa saja terus bertambah apabila di bandingkan dengan otot yang terus berkurang dan semakin sedikit.

Jika kita hanya sekedar meminum air lemon tanpa di imbangi dengan pola hidup sehat memang akan di rasa akan sia-sia saja. Salah satu contoh progam diet menggunakan lemon yang di imbangi dengan pola hidup sehat adalah dengan memperbanyak dalam mengkonsumsi sayur dan buah, teraturnya jam serta porsi makan serta melakukan olahraga secara konsisten. Meskipun dengan minum air lemon tidak bisa langsung menurunkan berat badan, akan tetapi bukan berarti minum “ramuan” air lemon tidak ada manfaatnya ya guys... 

Semoga bermanfaat~