Skip to main content

Bolehkah kelinci makan daun pepaya

Bolehkah kelinci kesayangan kita diberikan daun pepaya. Asal kita memelihara kelinci itu tinggal melihat habitatnya dialam liar. Dialam liarnya sana kelinci tidak akan memakan dedaunan yang letaknya jauh diatas pohon sana. Kelincipun tidak bisa memanjat.

Jadi secara naluri daun pepaya bukan makanan untuk kelinci. Tapi ketika daun pepaya layu dan jatuh kebawah ini sudah lai  soal. Kelinci bisa memakan daun pepaya tersebut. Nah apa yang bisa kita ambil dari habit kelinci tersebut.
gambar Bolehkah kelinci makan daun pepaya


Daun pepaya yang baru kita petik dari pohonnya memiliki getah yang kelinci terkadang tidak suka. Akan tetapi daun pepaya yang sudah kering kelinci sangat doyan dan suka. Ini artinya ketika kita menberikan daun pepaya untuk makanan kelinci maka wajih hukumnya untuk dilayukan terlebih dahalu.
Tapi yang perlu dingat adalah makanan utama kelinci adalah rumput. Jadi jangan memberikan  dedaunan dalan jumlah yang banyak dalam satu hari. Dedaunan bisa kita berikan selang seling atau bisa cicampurkan dengan rumput tadi.

Daun pepaya banyak memiliki kandungan meneral yang bagus untuk kelinci. Dan sebagian besarnya adalah serat yang bagus untuk sistem pencernaan kelinci.

baca juga bolehkah kelinci makan daun singkong


Sumber : kelincinusantara
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar