Skip to main content

Cara membuat masker daun kelor untuk jerawat

Mengkonsumsi extrak daun kelor memiliki banyak manfaat kesehatan, Kelor mengandung antioksidan yang kuat dan vitamin yang baik untuk kulit Paket wajah kelor dapat digunakan untuk memperbaiki kulit dan melawan jerawat.

Berikut adalah beberapa alasan kenapa kalian harus menambahkan perawatan wajah dengan daun kelor

1. Memperlambat penuaan
bubuk daun kelor  digunakan secara topikal pada wajah untuk mencegah keriput dan kerusakan akibat radikal bebas pada kulit. kelor dapat membantu mengencangkan kulit wajah Anda dan juga membantu mengurangi keriput dan noda -pada wajah, membuat Anda terlihat lebih muda.

gambar cara membuat masker daun kelor untuk jerawat

2. Melembabkan bibir
kelor juga digunakan sebagai bahan dalam berbagai lip balm dan produk perawatan bibir, karena mampu melembabkan kulit sensitif  bibir dan membuat mempertahankan kelembutannya.

3. Mengatasi jerawat
menggunakan kelor pada wajah telah dikenal untuk mencegah jerawat, karena sifat anti-bakteri. Namun, selalu disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit sebelum memberikan perawatan kulit apa pun termasuk dau kelor.

4. Membantu mengeluarkan racun
Jerawat mungkin merupakan tanda-tanda penumpukan racun dalam darah. Mengkonsumsi bubuk kelor  dapat membantu memurnikan darah.

5. Mengurangi pori-pori besar
Kelor juga bekerja pada pori-pori terbuka yang besar pada kulit dan mengencangkan kulit dan dapat menjaga kesehatan kulit meningkatkan protein kolagen, yang membantu mengurangi pori-pori.

Karena vitamin sehat dalam bubuk kelor, kelor sering digunakan sebagai bahan masker wajah. Bubuk kelor diperoleh dari daun kelor yang dijemur, yang ditumbuk menjadi bubuk hijau cerah dan halus. Untuk membuat masker wajah kita membutuhkan bubuk kelor, madu murni, air mawar, jus lemon, dan air.
gambar Cara membuat masker daun kelor untuk jerawat

  1. Campurkan setengah sendok makan bubuk kelor dengan satu sendok makan madu dan air mawar dan tambahkan setengah sendok jus lemon ke dalamnya.
  2. tambahkan air sesuai kebutuhan untuk mendapatkan pasta yang cukup tebal dan halus.
  3. Oleskan ini pada wajah Anda di pagi hari dan biarkan selama sekitar 10 menit, sebelum mencucinya dengan air hangat.
  4. keringkan wajah dengan handuk bersih, oleskan sedikit pelembab pada wajah Anda, untuk mendapatkan kulit yang halus dan lembut.

6. Manfaat lainnya dari daun kelor

Bubuk kelor memiliki manfaat kecantikan yang hebat untuk rambut Anda juga dan dapat digunakan untuk mendapatkan rambut yang lebih panjang, lebih tebal dan lebih sehat. Karena sifat anti-bakteri, bubuk kelor juga dapat mencegah kulit ketombe dan bersisik.

Baca juga : Apakah jerawat bisa sembuh dengan sendirinya