Skip to main content

cara menulis ulang artikel dengan dengan teknik rewrite artikel dari web lainnya.

saya sering mengunakan tehnik ini untuk menulis ulang artikel blog lain  dengan gaya bahasa saya sendiri kemudian saya edit dan saya publis di blog, saya memakai banyak sember 2 sampai 3 sumber yang saya gunakan. 

nah terkadang saya jarang sekali menggunakan sumber yang berbahsa indonesia, saya lebih sering mengunakan sumber dari bahasa jepang, arab, inggris, dan jerman, kemudian saya translate dan saya pahami idenya. lalu saya tuangkan dalam tulisan dengan gaya bahasa saya sendiri. ingat kawan begitu banyak sekali bahasa di dunia ini tinggal kalian pilih bahasa mana yanga kan bisa kali jadikan sumber refernsi bahan artikel kalian nantinya.
gambar cara menulis ulang artikel dengan dengan teknik rewrite artikel dari web lainnya.

cara menulis ulang artikel dengan dengan teknik rewrite artikel

langkah yang pertama dalam menulis artikel ulang adalah tentukan ide apa yang akan kalian tulis. saya banyak mendapatkan ide menulis dari mengikuti broad pinteres, ketika saya membuka pinterest maka saya sering sekali mendapatkan banyak ide menulis yang sesuai dengan niche blog saya.
pilih salah satu ide menulis lalu ketikkan di google, dan jika misalnya berbahasa asing maka langsung klik terjemahkan laman ini, pengaturannya bisa kalian seting di google chrome, udah itu aja pahami maksudnya tulis point2 pentingnya, dan kemudian buka lagi sumber lainnya, lakukan hal yang sama dan setelah sumber dirasa sudah cukup lengkap maka mulailah untuk menulis.


kalo dulu saya memulai menulis dengan mengunakan 2 tab layar 1 layar komputer saya bagi menjadi 2 bagian yang kanan untuk sumber artikel dan yang kiri saya gunakan untuk tab menulis, cara ini saya gunakan hampir 2 bulan, menurut saya cara ini kurang bagus untuk membuat otak kanan kita untuk semakin berkembang dengan banyak kosa kata.

nah kemudian cara ini saya rubah menjadi hanya membacanya sekali dua kali sumber artikel menulis point pentingnya saja di kertas dan memulai menuliskan dengan gaya bahasa saya sendiri, menurut saya cara ini lebih efektif dari cara pertama dengan menuliskan paragraf demi paragraf.
pikiran dan otak saya akhirnya jadi mengalir dan semakain banyak kosa kata yang bisa ditulis tanpa melihat sumber artikel lagi.

yang kedua buat judul artikel yang beda dari judul artikel lainnya atau gunakan gabungkan kata dari semua sumber artikel menjadi judul artikel baru, nah kalo yang ini memang agak kesulitan, bisanya saya mengunakanan suggest di pencarian google, tinggal kita rangkai saja menjadi judul sesuai kreatifitas kita.
klo ini saya rasa semua orang bisa melakukannya, jika sudah terbiasa hal ini akan menjadi mudah sekali. dan ketika menulis sudah menjadi kebiasaan maka ini akan menjadi suatu yang mengasikkan, yang terpenting menulis jangan diniatkan untuk mencari penghasilan terlebih dahulu, usahakan kalian menyukai terlebih dahulu aktifitas menulis dan pada akhirnya kalian akan dengan senang hati melakukan aktifitas ini, jika sudah menemukan kesukaan dibidang menulis dan kosakata kalian juga semakain banyak maka temen2 bisa membuka jasa menulis artikel atau dengan menulis di blog dan menghasilkan uang dari blog temen2.
dengan teknik ini saya bisa menulis dimana saja tanpa laptop atau komputer dan hanya dengan hp saja, saya biasa menulis saat ngopi dan saat selesai sholat, saat istirahat, dan saat sebelum tidur, pengetuan saya juga semakin bertambah dengan adanya banyak membaca dan menulis ulang artikel, nah ini merupakan salah satu yang saya suka dari menulis ulang artikel.


bidang apa yang ingin saya kuasai tinggal saya jadikan topik untuk menulis artikel maka setelah beberapa bulan saya mulai meguasai bidang tersebut, misalnya saya tidak bisa memasak dang ingin sekali untuk memulai belajar memasak, dari sekian banyak resep yang saya baca dan saya tuliskan ulang kembali, keinginan untuk praktek dan membuat masakan semakin kuat dan dari situ mulailah saya bisa memasak sampai sekarang, karena saya beranggapan banyak pedagang masakan yang banyak mengambil untung maka saya sebagai laki2 harus mulai bisa belajar memasak sendiri.

yang berikutnya gunakan kata pengantar yang berbeda dengan sumbernya,kalo ini pada awalnya memang susah sekali, tapi seiring dengan jam terbang dan kebiasaan maka kalian akan terbiasa dengan sendirinya. ceritakan saja pengalaman kalian, atau apalah yang ada di otak kalian tuliskan saja di keybord nanti juga jadi tulisan sendiri, hahah,
yang penting masih nyambung dengan topik yang sedang kita bahas atau yang sedang kita tulis.
yang berikutnya gunakan sub judul tag H1, H2, H3. nah bagian ini yang menurut saya paling agak sulit sih, saya biasanya mengakali ini di akhir saat pengeditan dan sudah selesai menulis kalo harus difikirkan sambil menulis justru yang terjadi pada saya adalah stop menulis dan mulai berfikir.



lebih baik sih kita nulis dulu tanpa henti sampai yang diotak tidak ada lagi yang ingin ditulis dan yang terakhit tinggal kita edit sambil kita fikirkan kembali, tapi terserah temen2 sih mau pilih metode yang mana. nah biasanya saya setelah selesai menulis baru saya edit dan saya tentukan tag H1 tag H2 dan tag H3nya jika kesulitan maka gunakan google suggest supaya kata kunci yang datang diartikel kita semakin banyak, boleh juga kalian mengunakan teknik keyword mapping seperti yang diajarkan di mastah SEO.

kalo menurut saya mapping keyword dilakukan saat semua artikel sudah selesai diketik, kalo harus menulis sambil mikir rasanya berat sih kalo buat saya, jadi selesain tulisannya dulu nanti keywordnya baru di mapping mau diletakkan dimana.

adalagi  teknik yang saya pakai gak perlu pakai teknik mapping yang penting nulis aja artikel seperti kata mastimon dan nanti keywordnya akan ngikutin sendiri semakin bayak artikel yang kita tulis keywordnya ngikut sendiri. gitu sih silahkan mau pilih pakai yang mana.

kemudian tulis artikel secara manual, inget ya jangan suka copy paste karna itu akan berdampak buruk pada web kalian, tipsnya jika mau menulis, buka notepad atau wordpad, udah gunakan 2 itu saja jangan mengunakan microsoft word biar kita gak usah mikirin edit yang macem2, ukuran font yang harus macem macem ini itu, nah jika sudah buka notepad, lalu tutup layar laptop pakai kertas biar kita tidak usah liat tulisannya dan hanya bisa fokus pada keyboard dan apa yang akan kita tulis, sumpah deh proses edit2 typo2 tulisan lebih baik dilakuakan saat pengeditan di akhir. jika sambil nulis sambil edit kadang otak suka ngeblang lupa apa yang tadi mau ditulis.


nah jika dirasa yang ditulis sudah cukup di otak sudah ndak ada yang kita ingin tulis lagi maka ya sudah. artikel berarti sudah selesai kita tulikan, tinggal baca ulang dari awal nah itulah lahirnya tulisan kita, tinggal edit yang typo dan betulin lagi edit posisinya dan edit juga dimana letah tag H1,H2,H3 pada artikel.

jika sudah tinggal kita publis di blog. saya terkadang jika malas untuk menulis pakai keyboard saya pakai apliksai speech to text tapi kondisi wifi harus lancar karna kalo tidak bayak typo yang akan kita dapat, tinggal ngoceh sampai bibir dower semua yang ada dikepala, nah tapi saya lebih suka pakai keyboard sambil senam jari dan merenggangkan otot jari kita. hehe selamat menulis semuanya...semoga bermanfaat.

baca juga cara submit url artikel di webmaster terbaru