Skip to main content

Cara pengolahan serta manfaat lemon untuk bekal diet sehat

Semakin tinggi eksistensi seorang wanita, mayoritas akan sangat perduli dengan penampilan mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki bahkan akan sangat di perhatikan secara detail. Sehingga mereka akan memiliki angan-angan untuk memiliki bentuk tubuh yang ramping dan penampilan yang fashionable bak artis. Akan tetapi, saat seseorang mulai seperti itu hanya terfokus pada bagaimana cara memiliki bentuk badan yang indah sesuai seperti apa yang kita mau. Masalah fashion sih mau seperti apa juga bakal terlihat bagus kok jika bentuk tubuh kita ideal.

Oleh sebab itu banyak sekali wanita yang saat ini sedang berlomba-lomba menempuh cara diet untuk mendapatkan bentuk tubuh seperti yang di inginkan. Salah satu metode atau cara berdiet yang saat ini sedang naik daun di kalangan remaja maupun orang dewasa adalah dengan diet lemon. Berikut ini salah satu cara yang di yakini banyak wanita bisa membantu menggugur kan lemak jahat yang telah bersarang dalam tubuh dalam waktu yang singkat. Apakah benar bisa?


Akan tetapi, jika kita sudah memutuskan untuk melakukan diet dengan menggunakan buah lemon tentu saja kita harus mengetahui serta memperhatikan proses dan cara kerja dari diet ini sendiri ya...

Karena seperti yang sudah kita semua ketahui bahwa kandungan asam dari buah lemon sendiri cukup tinggi, yang bisa saja justru akan membuat kita merasakan perih pada lambung jika kita tidak mengetahui cara kerja serta proses untuk pembuatan “ramuan” lemon ini. Dan akan memicu faktor diet seperti ini menjadi tidak baik bagi kesehatan kita. Sebenarnya untuk menjalankan diet menggunakan buah lemon ini di rasa kurang efektif karena banyak pakar gizi yang membuktikan bahwa dengan diet lemon akan mengurangi berbagai nutrisi yang penting bagi tubuh seperti: kandungan kalori, vitamin, mineral, protein, karbohidrat, serat dan lemak pada dalam tubuh.

Pada saat kita sedang menjalankan progam diet seperti ini, kita juga tidak di perkenankan untuk mengkonsumsi makanan padat atau berupa suplemen tambahan apapun. Kita hanya akan di sarankan hanya untuk mengkonsumsi jus lemon untuk tetap menyeimbangkan asupan cairan di dalam tubuh kita sehingga kita bisa terhindar dari bahaya efek samping dehidrasi. Ini sebabnya kita akan bagikan beberapa cara yang bisa kalian  tiru untuk mengolah lemon saat akan di konsumsi serta cara atur pola makan untuk imbangi sebagai proses progam diet:

Mulai ganti menu untuk sarapan pagi kalian cukup dengan mengkonsumsi roti tawar tanpa selai atau roti gandung dengan telur rebus saja. Dan gunakan sari lemon sebagai menu utama yang bisa kalian campur dengan air hangat saja. Yang perlu di ingat saat ini, hanya masukan air saja ya jangan tambahkan gula sedikit pun. Namun jika kalian rasa air sari lemon ini masih sangat masam atau saat kalian sedang mengalami keluhan pada lambung, kalian bisa tambahkan madu secukupnya.

Untuk menu makan siang kita lebih butuh mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak zat besi dan protein setelah pada pagi hari kalian sudah mengkonsumsi cukup karbo. Kalian  bisa coba mengkonsumsi kisaran 50 gram mentimun, selada air, yoghurt dengan  takaran 150 ml serta satu butir telur rebus saja. Tapi jika kalian masih merasa belum cukup, kalian bisa menambahkan yoghurt dengan perasan air jeruk lemon loh.

Puncak nya adalah saat malam hari nih. Karena memang untuk pantangan terbesar seseorang yang sedang diet adalah makan malam. Tapi di sini kalian tidak perlu takut lagi, karena menu makan malam kalian akan sangat sehat dan justru mampu membantu menurunkan berat badan kalian. Cukup dengan menambahkan takaran menu diet lemonmu dengan mengkonsumsi 100 gram dada ayam fillet rebus, di tambah dengan potongan kubis yang tanpa di masak sebanyak 100 gram dan juga air lemon kemudian kalian bisa tambahkan kisaran satu sendok mayo. Dengan catatan, kalian harus melakukan ini secara konsisten hingga kalian mendapatkan body goals kalian. Setelah ini kalian bisa memilih beberapa menu lain dengan proses masak yang hanya di rebus dan dengan jumlah kalori yang setara.

Berikut ada juga penjabaran mengenai manfaat lemon untuk proses diet:

1. Membantu membersihkan kotoran
Isi di dalam usus manusia sudah pasti sangat kotor bukan? Jika usus kita tidak pernah di bersihkan dari kotoran yang tersisa di dinding usus, justru akan menambah serta meningkatkan untuk terkena kanker usus besar. Selain itu juga adanya penumpukan kotoran yang telah menahun di dalam usus tanpa kita semua sadari bisa menyebabkan kenaikan pada berat badan loh. Dan jika secara umum memang meminum air lemon bisa berfungsi dalam proses pengosongan atau pembersihan pada dinding usus kita serta dapat mengurangi diare (apabila cara pengolahan tepat)  serta sembelit.

2. Menekan rasa lapar
Kandungan asam pektin pada lemon ini lah yang akan berfungsi untuk menekan rasa lapar saat kalian mengkonsumsinya. Bahkan dengan diet lemon pun bisa untuk mengurangi rasa lapar, hal ini di sebabkan karena pada buah lemon terdapat kandungan asam pektin serat. Bahkan hanya dengan menjalankan metode diet lemon ini di percaya bisa menurunkan berat badan tanpa harus olahraga. Walaupun begitu olahraga tetap harus di lakukan ya agar saat diet tetap bisa sehat dan bugar. Dan perlu di perhatikan juga agar tidak menjalankan diet terlalu ketat dan berlebihan. Karena jika begitu justru di khawatirkan akan mengalami kekurangan nutrisi yang penting untuk tubuh. Saat kalian menjalankan diet ini, kalian bisa mengkombinasikan dengan pola diet yang lain untuk mengimbangi.

Ingat, saat kalian sedang menjalankan diet dan pada akhirnya kalian merasa tidak kuat lagi untuk tetap menjalankannya, jangan pernah memaksakan diri ya guys, karena jika tubuh kalian sudah merasa tidak sanggup dan tetap di paksa malah akan menjadikan tubuh menjadi drop yang akhirnya mengundang berbagai macam penyakit. Serta meskipun pada saat ini sudah banyak sekali metode diet instan yang di percaya bisa menurunkan berat badan tanpa olahraga, tetap saja bahwa olahraga itu sangat penting ya. Selain agar bisa membuat diet akan lebih cepat terlihat dan akan memberikan hasil yang lebih maksimal. Jangan sampai saat kalian diet dan tidak mengimbangi dengan olahraga akan menyebabkan bentuk kalian benar kurus namun kendur dan bergelambir. 

Semoga bermanfaat~