Skip to main content

Manfaat ajaib dari jamur shiitake

Apa itu Jamur Shiitake?

Jamur Shiitake adalah jamur yang paling banyak dibudidayakan di dunia. Mereka berasal di negara Asia Timur dari daerah di sekitar Cina, Jepang, dan Korea. jamur ini dapat tumbuh di pohon dan membutuhkan lingkungan yang panas dan lembab. Secara tradisional mereka dibudidayakan di atas kayu gelondongan, tetapi belakangan jamur ini dibudidayakan  menggunakan media beras, bubur kayu alami, atau substrat buatan. jamur ini banyak digunakan sebagai pelezat di banyak hidangan.

Jamur ajaib ini memiliki banyak manfaat kesehatan yang sangat mengejutkan  diantaranya adalah...

Baik Untuk Kesehatan Tulang

Mineral di dalam jamur ini membuat tulang kita lebih kuat dan membuat kita terlindung dari penyakit seperti radang sendi dan osteoporosis. tulang adalah gudang dari semua kalsium; kapan pun tubuh kita membutuhkannya, kalsium merembes ke aliran darah. Sangat penting untuk menjaga pasokan tetap kuat dan konstan. Jamur mengandung cukup banyak Kalsium dan Tembaga yang membantu sistem kita untuk mempertahankan struktur tulang yang sehat dan tepat. Tembaga juga membantu dalam membangun sel darah dan dapat mencegah anemia. Bersama kalsium dan tembaga menjaga tulang dan sendi kita kuat.

gambar Manfaat ajaib dari jamur shiitake

baik untuk kesehatan kulit

Senyawa antioksidan dalam jamur shiitake melawan radikal bebas dan stres oksidatif dalam tubuh kita. Dengan bantuan senyawa ini, Jamur Shiitake meningkatkan kondisi kulit kita dan mencegah penuaan dini.

dapat Menurunkan Berat Badan

Seratus gram jamur shiitake hanya mengandung tiga puluh lima kalori, dan sisanya penuh dengan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. jamur ini bisa untuk diet bagi siapa saja yang mencoba menurunkan berat badan. jamur ini menyediakan sebagian besar nutrisi yang kita butuhkan tanpa mengganggu asupan kalori harian kita.

gambar Manfaat ajaib dari jamur shiitake

membantu melawan Kanker

Penelitian telah menemukan bahwa jamur Shiitake dapat memperlambat dan menghambat pertumbuhan tumor dalam tubuh kita, melawan berbagai jenis kanker dan bahkan dapat membunuh sel-sel kanker berbahaya dalam tubuh kita tanpa menyakiti sel yang sehat.

dapat membantu kesehatan jantung

Jantung adalah bagian terkuat dan paling sensitif dari tubuh kita. Sangat penting untuk menjaga kesehatan jantung kita agar tetap sehat. Jamur Shitake mengandung cukup banyak tembaga, yang sangat penting untuk sirkulasi darahh yang sehat dalam tubuh kita. Mereka juga mengandung enzim unik yang disebut eritadenine yang mencegah penyempitan pembuluh darah, yang menurunkan tekanan darah. Sirkulasi yang mudah dan pembuluh yang tidak tersumbat,  menjaga kesehatan dan kinerja jantung secara optimal.

gambar Manfaat ajaib dari jamur shiitake

jamur shiitake Baik Untuk Pencernaan



100 gram jamur shiitake mengandung 2,5 gram serat makanan. Serat tersebut dapat membersihkan sebagian besar sistem pencernaan kita dari racun dan menghilangkan sembelit . Jamur juga mengandung delapan asam amino esensial dan asam linoleat, yang merupakan asam lemak esensial yang meningkatkan pencernaan dan membantu menurunkan berat badan.

gambar Manfaat ajaib dari jamur shiitake

baik untuk kesehatan rambut

Rambut di atas kepala kita adalah bagian penting dari tubuh kita. kita bisa mengenakan pakaian terbaik di dunia, tetapi jika rambut kita terlihat tidak sehat, seluruh penampilan kita akan terganggu. Memiliki rambut yang baik bisa menjadi cara yang baik untuk meningkatkan kepercayaan diri. Jamur shiitake adalah sumber tembaga terbesar keempat yang tersedia jamur juga mengandung vitamin C yang sangat penting untuk produksi kolagen . Kolagen, pada gilirannya, bertanggung jawab untuk produksi otot, pembuluh darah, tulang, dan otot di tubuh kita. Menjadikannya bagian konstan dari diet kita dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan kondisi kulit.

baca juga manfaat buah tin bagi kesehatan