Skip to main content

manfaat lemon dan madu untuk batuk

MENUAI MANFAAT AIR LEMON & MADU

Banyak dari kita yang terbiasa meminum ramuan madu dan lemon dengan air hangat terlebih dahulu di pagi hari. konsumsi air madu lemon secara teratur akan membantu menjaga sistem pencernaan  tetap sehat. Minum air lemon dengan madu meningkatkan produksi sekresi asam lambung dan sekresi empedu yang akan membantu pemecahan bahan makanan dengan mudah dan sistematis dan penyerapan nutrisi yang lancar. Makanan yang tidak tercerna dapat menyebabkan   kembung di perut.  Minum Madu dengan lemon membantu gerakan usus yang lebih baik sehingga proses ekskresi menjadi lancar.

gambar manfaat lemon dan madu untuk batuk

Manfaat madu dan lemon juga termasuk menjaga tubuh  bebas dari radikal bebas beracun dan berbahaya yang menyebabkan sembelit,jerawat atau banyak masalah lainnya. Gaya hidup saat ini telah meningkatkan kemungkinan tubuh terpapar bahan kimia dan polusi.  kebiasaan makan yang tidak sehat dan faktor eksternal lainnya mengakibatkan penumpukan racun di jaringan kulit, hati, dan saluran pernapasan. Karena itu, meminum lemon & Madu dengan air hangat membantu detoksifikasi tubuh membuat  tonik hati yang efektif yang membantu dalam meningkatkan fungsinya dengan menetralkan radikal bebas berbahaya dalam tubuh.
 Lemon memiliki kualitas pengontrol minyak dan juga membantu menghilangkan kelebihan minyak dari permukaan kulit. Asam sitrat yang ada di dalamnya membantu menghilangkan radikal bebas dan bahan kimia beracun lainnya dari sistem pencernaan. kebanyakan orang langsung mengoleskan lemon pada wajah, mungkin juga tidak cocok untuk semua jenis kulit. Oleh karena itu, minum ramuan lemon dan madu dengan air panas tidak menimbulkan reaksi seperti itu.

Minuman lemon madu juga sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh yang membantu  tetap terlindung dari infeksi dan penyakit umum yang disebabkan oleh perubahan musim. Minum ramuan ini secara teratur akan menurunkan  masuk angin, flu dan alergi lainnya. Madu memiliki kualitas terapi dan kaya akan sifat antioksidan, antibakteri, dan antimikroba yang membantu dalam menjaga infeksi dan juga membantu dalam pemulihan dari penyakit.
Segelas lemon dan madu dalam air panas membantu meningkatkan metabolisme dan mengatur pergerakan usus.  Minum ramuan ini dengan perut kosong di pagi hari, akan membuat sistem  dalam mode pembakaran lemak, sehingga membuat tubuh merasa bugar, sehat dan ringan sepanjang hari.
lemen membantu masalah di tenggorokan seperti serak dll,  Lemon membantu menyerap lendir dan membuatnya lebih mudah dikeluarkan. Madu memiliki peroksida yang bertindak sebagai desinfektan pada bakteri penyebab virus, madu juga membantu dalam menekan pembentukan dahak dan lendir yang berlebihan dan mengeringkan saluran pernapasan.

Bagaimana cara membuat ramuan  Minuman Lemon dan Madu?
Bahan:

  1. 1 gelas air
  2. 1 sendok lemone
  3. 1 sendok teh Madu

cara pembuatan :

  1. Rebus air hingga mencapai suhu suam-suam kuku
  2. Tambahkan lemone dan madu ke dalamnya & aduk
  3. Minumlah  di pagi hari saat perut kosong

untuk pemesanan lemone silahkan kontak wa