Skip to main content

Obati Jerawat masalah Kulit Lainnya Dengan Kulit Pisang

ada pengalaman sepupu saya yang terkena jerawat kemudian saya sarankan untuk mengunakan kullit pisang sebagai perawatan di wajahnya yang berjerawat. sebulan telah berlalu dan ketika kita bertemu kembali di bandung saya lihat kulitnya sudah terlihat jauh lebih baik dari sebelumnya dan bekas jerawatnya telah memudar, ketika sya tanya dan betapa saya terkejut ternyata sepupu saya mengunakan kulit pisang untuk menyembuhkan wajahnya yang berjerawat. padahal saya waktu itu ketika menyarankan hanya dengan browsing2 diinternet saja tanpa pernah mempraktekannya.


Langkah-langkahnya sangat sederhana:
  1. Ambil sepotong kecil kulit pisang dan gosokkan pada area yang terkena jerawat selama beberapa menit sampai bagian dalam kulit menjadi coklat.
  2. Saat mengering, kulit Anda akan menyerap vitamin dan nutrisi dalam kulitnya. biarkan selama sekitar 30 menit. dan kemudian cuci dengan air hangat. 
  3. kalo penggunaannya dimalam hari, biarkan saja semalaman, lalu bersihkan di pagi hari.
  4. Lakukan ini 3 kali sehari, dan dalam beberapa hari, Anda akan melihat hasilnya!

Bahkan jika tidak memiliki jerawat  pada kulit , trik ini juga dapat membantu mengurangi bekas jerawat dari jerawat lama. Saya menggunakan ini pada beberapa bekas luka di sekitar dagu dan garis rahang saya dan benar-benar memperhatikan hasil yang luar biasa dalam beberapa hari!


Jika kalian ingin menghilangkan produk penghilang jerawat dan bahan kimia keras pada kulit, saya sarankan untuk mencoba kulit pisang ini, kulit pisang benar-benar layak dicoba untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat.:


Kulit pisang penuh dengan antioksidan, termasuk lutein , yang dapat membantu melindungi kulit terhadap kerusakan akibat sinar matahari. kulit pisang juga mengandung asam lemak teresterifikasi , yang sebenarnya telah diisolasi dan dimasukkan ke dalam lotion yang digunakan untuk mengobati eksim.

Beberapa catatan tambahan dan penggunaan lainnya

  1. Kulit pisang juga bisa digunakan untuk mengobati kutil ! Cukup tempelkan sepotong kulitnya untuk menutupi kutil, biarkan semalaman, dan lepaskan di pagi hari. Lanjutkan dengan perawatan malam sampai kutil hilang.
  2. Untuk menghentikan gatal dari gigitan serangga, gosok kulit pisang di daerah yang terkena sampai tidak gatal lagi
  3. Kurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan dengan menggosok kulit pisang di kulit Anda, yang membantu mengencangkan  kulit.
  4. Kulit pisang mengandung banyak kalium , dan antioksidannya, lutein .
  5. Gunakan kulit pisang yang matang , untuk memastikan hasil terbaik! Dan pastikan dalam kondisi segar dan jangan menggunakan kulit pisang lama yang telah tergeletak di meja selama beberapa jam.

Cara Menyimpan Kulit Pisang

Ada banyak pertanyaan dan ide mengenai cara menyimpan kulit pisang untuk menggunakannya sebagai perawatan selanjutnya, jadi  tidak perlu makan beberapa pisang per hari. cukup dengan menaruhnya didalam lemari es.

baca juga :  Cara membuat masker daul kelor untuk kulit yang berjerawat