Skip to main content

3 Cara Agar Setiap Bulan Gajian Dari Google Adsense Melalui Blogger

Mendapatkan uang lewat google adsense itu memang berat, butuh perjuangan diawalnya, akan tetapi jika kita sudah menghasilkan maka akan enak diakhirnya, yang susah itu adalah ketika mengawali untuk membangun sebuah blog dari nol tanpa ada dana sepeserpun hanya bermodalkan kita seneng menulis saja maka ini akan terasa berat sekali, kecuali bagi mereka yang tidak berorientasi pada gaji bulanan adsense.

Untuk mendapatkan gaji pertama saja terkadang mereka harus jatuh bangun, begadang tiap malam untuk membuat konten artikel ataupun konten video, tapi ingatlah perjuangan kalian pasti tidak akan sia2 nantinya. 

Saya akan memberikan sedikit tips untuk kalian agar bisa payout ditiap bualannya dari google adsense


tips untuk kalian agar bisa payout ditiap bualannya dari google adsense


1. Buatlah tim untuk membuat konten

Bagi pemula seperti saya yang modal cekak dan pas2an, maka membuat tim agak lebih sulit, banyak yang diajak mereka akan menolak karena memang penghasilannya belum ada dan mereka belum bisa mendapatkan hasil dari apa yang akan mereka kerjakan dalam waktu dekat. akan tetapi jika kalian memiliki teman yang setujuan dan visi misi maka bisa diajak dia untuk bergabung menjadi tem kalian, nah jika kalian memiliki budget maka rekrutlah para penulis freelance seperti anak2 SMA atau anak kuliah dengan mengajari mereka cara menulis yang baik terlebih dahulu dan di gaji sesuai dengan jumlah artikel yang mereka setorkan, untuk team inti yang kita ajak gabung kita bisa menawarkan bagi hasil kepada mereka, atau bisa saja kamu menerapkan seperti pada perusahaan yang mana ada atasan dan bawahan. 

Jika blog utama kalian sudah berpenghasilan maka gunakan saja uangnya untuk diinvestasikan membuat blog baru yang mana blog baru ini kan menunjang blog lama, atau untuk jaga2 jika blog utama kalian mengalami penurunan traffik yang akan mempengaruhi penghasilannya tentunya, kita tidak akan pernah atau apa yang akan terjadi kedepannya.

Banyak sekali para blogger yang penghasilan besar mereka mempunyai tim khusus untuk memproduksi berbagai  macam konten artikel di blognya, atau blog yang sudah besar banyak merekrut anak mahasiswa untuk menulis konten artikel, ada juga yang menyewa jasa penulisan artikel, hal ini mereka lakukan agar blog utama mereka bisa update artikel ditiap harinya dan agar blog selalu hidup dengan konten2 artikel yang baru, dan inilah yang sangat disukai oleh robot google.

2. Posting tejadwal dan rutin minimal 2 artikel disetiap harinya

Nah bagi kalian yang memiliki tim khusu untuk menulis tentu hal ini tidak akan jadi masalah, tai bagi kalian yang bekerja single figter atau sendiri dalam menulis dan bikin konten artikel maka kalian harus menyempatkan waktu untuk menulis artikel dan ini berat sekali untuk pemula yg belum terbiasa untuk menulis artikel, tapi jika sudah memiliki skil yang mumpuni dalam menulis artikel maka, dengan hanya waktu 20 menit saja kita sudah bisa menulis artikel sebanyak 1000 kata lebih. 

Dan yang penting juga buatlah konten yang menarik untuk pembaca jangan buat konten yang hanya menarik robot google saja dengan menamam banya sekali keyword, jangan terlalu banyak keyword destiny didalam artikel yang membuat pengunjung blog merasa bingung dengan artikel yang kalian baca, jika konten yang kita buat tidak human friedly maka tingkat bounce rate akan tinggi yang mana ini akan berdampak buruk bagi blog kita dimata mesin pencari, kenapa seperti itu ?? jika ada pengunjung yang masuk kedalam blog kita dan ternyata blog kita isinya mengecewakan maka pengunjung agar buru2 untuk back atau close blog kita dan inilah yang menjadi buruknya blog kita dimata mesin pencari. jadi buat kalian usahakan buatlah konten yang menarik untuk para pembaca, yang bisa menyelesaikan masalah mereka ketika mencari solusi di pencarian google.

3. Yang ketiga ini adalah melakukan promosi untuk blog kita agar segera dikenal 

Nah jika blog kita sudah banyak konten dan sudah ada pengunjung organiknya serta tampilannya sudah bagus maka lakukanlah promosi dengan berbagai media iklan seperti facebook ads dan google adword, jadi jangan lupa untuk menggangarkan biaya dari penghasilan blog kita untuk mengiklankan blog kita agar blog kita bisa lebih dikenal oleh banyak orang. jika dengan iklan seperti facebook ads dan google adword kalian merasa kesulitan...l tidak perlu khawatir karena sekarang ini sudah banyak sekali jasa yang menyediakan untuk kita beriklan di facebook dan adword. atau yang paling bagus kita belajar sendiri trial dan eror dan ini akan menjadi kepuasan sendiri kedapannya, dan akan menjadi ilmu baru untuk merekrut team baru dalam urusan marketing blog kita jadi kita punya 2 tim, tim yang pertama untuk produksi konten dan tim yang kedua untuk mengiklankan blog kita.

dengan seperti ini maka kita turut memberikan mereka lapangan pelerjaan dan turut mengurangi angka pengangguran yang ada di indonesia kita ini.

Baca juga : Tips dan trik menulis ulang ide aortikel orang dangan gaya bahasa kita sendiri