Skip to main content

Asam Urat & Kesemutan Sembuh dengan bantuan mentimun

Siapa yang tidak tahu buah mentimun salah satu jenis sayuran ini biasanya dijadikan lalapan atau bahkan sebagai campuran sayuran yang banyak dikonsumsi oleh orang banyak dan sayuran yang satu ini sangat mudah sekali kita temukan namun dibalik semua itu ternyata mentimun menyimpan segudang manfaat dan khasiat yang sangat berguna bagi tubuh kita. kali ini saya akan mengungkap berbagai khasiat tersebut yang bisa kita manfaatkan selain dipercaya bisa menurunkan tekanan darah tinggi.



Buah mentimun juga sangat bermanfaat untuk mengobati penyakit lainnya. Biasanya kita langsung mengkonsumsi sayuran mentimun sebagai lalapan. biasa kita konsumsi langsung bersama sambal. mentimun ini mempunyai banyak sekali Manfaat jika kita mengkonsumsinya, selain dimakan dengan lalapan lalu apa saja manfaat yang akan kita dapatkan ketika kita mengkonsumsi mentimun dengan cara yang lain.

gambar Asam Urat & Kesemutan Sembuh dengan bantuan mentimun


Yang pertama bisa membuang racun-racun. di dalam mentimun memiliki sifat diuretik atau bisa memicu produksi air seni, ini berarti ginjal kita akan semakin sering mengeluarkan racun-racun dan yang tidak diperlukan lagi oleh tubuh kita yang akan dikeluarkan melalui urine. proses ini biasa kita sebut sebagai detoksifikasi tubuh, kita pun akan menjadi lebih segar karena bersih dari berbagai Racun Dan juga zat berbahaya.

Kemudian yang kedua adalah meminimalisir rasa haus. Oleh karena itu mentimun sangat cocok dikonsumsi ketika kita sedang melakukan ibadah puasa ya..... dimana Kebanyakan orang seringkali merasa haus saat siang hari. Nah ini bisa kita atasi dengan cara banyak mengkonsumsi mentimun.

Kemudian yang ketiga bisa mengatasi masalah pencernaan dan sudah banyak orang yang tahu ya untuk mentimun ini bisa mengobati masalah asam pada tubuh kita Atau biasa kita sebut asam urat biasanya orangnya sering merasa kesemutan ya, Nah asam urat sendiri disebabkan oleh kadar asam yang terlalu tinggi di dalam tubuh kita ya Banyak sekali cara untuk mengobati asam urat.

Bagaimana cara membuatnya pertama mentimun yang sudah kita siapkan kita potong-potong terlebih dahulu menjadi bagian kecil kemudian pangkalnya bisa kita buang atau tidak Kita ikut sertakan sebelum kita potong, jangan lupa kalian cuci bersih terlebih dahulu mentimun yang akan digunakannya ya.... supaya terbebas dari berbagai macam zat kimia ataupun pestisida yang digunakan saat proses menanamnya. selanjutnya kita siapkan satu gelas air putih matang ya kalian bisa mempergunakan air yang kualitas bagus seperti air mineral yang banyak dijual di pasaran kemudian kita masukkan irisan mentimun kedalam air tersebut, irisan mentimun ini akan kita rendam dalam waktu minimalnya 2 jam ya... setelah melalui proses perendaman kita bisa meminum air ini untuk mengobati salah satunya adalah asam urat.

kalian bisa meminum air ini minimalnya selama dua minggu ya setiap hari jangan sampai terputus agar kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal untuk mengobati salah satunya adalah asam urat yang sudah kita bahas. Adapun untuk penggunaannya kalian bisa meminum minimalnya 2 kali dalam sehari ya bisa kita lakukan pada pagi hari ataupun malam hari.

Baca juga : Beragam jenis buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin C