Skip to main content

Cara menghilangkan bau mulut secara alami dan permanen

Bau mulut adalah salah satu masalah kesehatan yang umumnya dialami oleh banyak orang siapapun bisa mengalami gangguan yang satu ini, baik anak-anak. ketika kalian mendapati bau mulut maka kalian biasanya tidak akan percaya diri ketika berhadapan atau mengobrol dengan teman-teman kalian. Jika hal ini dibiarkan terus-menerus itu bisa mengganggu aktivitas kita ataupun mengganggu kenyamanan orang disekitar kita. Nah Oleh karena itu saya akan berbagi tips cara mudah untuk menghilangkan bau mulut dengan modal yang sangat minimal sekali atau sangat murah dibandingkan kita membeli obat kumur yang tentu tidak semua orang bisa secara rutin membelinya tiap bulan ataupun tiap minggu.

gambar Cara menghilangkan bau mulut secara alami dan permanen
Cara menghilangkan bau mulut secara alami dan permanen

Bahan pertama yang kita butuhkan adalah daun jeruk purut, daun jeruk purut ini memiliki bentuk daun yang khas yaitu 2 helai daun yang tersusun secara vertikal karena bagian tepinya yang berlekuk kemudian berukuran tebal dan tekstur permukaan daunnya yang licin, beberapa lembar daun jeruk purut ini bisa kita iris terlebih dahulu ya menjadi dua bagian. nah Ketika saya mengirisnya sudah langsung tercium aroma jeruk yang sangat menyengat kemudian setelah itu kita siapkan kurang lebih satu setengah gelas air putih kemudian kita didihkan setelah mendidih kita bisa langsung memasukkan daun jeruk purut yang sudah kita siapkan sebelumnya dan kemudian kita rebus kurang lebih selama 10 menit.

Baca juga : Khasiat air seduhan bawang putih bagi kesehatan

Bau mulut sendiri adalah suatu kondisi yang menyebabkan nafas kita mengeluarkan aroma berbau tidak sedap, Adapun penyebabnya biasanya 80% berasal dari rongga mulut kemudian 20% lagi dari luar mulut kemudian juga ada penyebab yang menyebabkan kita bau mulut biasanya dari makanan. Kemudian dari gas yang dihasilkan oleh usus di dalam perut kita. Ada banyak sekali bagian yang bisa digunakan dari tumbuhan ini seperti bagian buah dan juga daunnya, bagian daun jeruk purut seringkali digunakan sebagai bumbu atau penyedap masakan....

Daun jeruk purut yang memiliki bau yang sangat khas ini memiliki atau mengandung beberapa senyawa seperti minyak atsiri dan juga tanin dan berbagai kandungan lainnya, daun jeruk purut ini tidak hanya bisa digunakan untuk menghilangkan bau amis pada ikan ataupun juga daging dan juga penyedap masakan tetapi juga kita bisa menggunakannya untuk menghilangkan bau mulut yang tidak sedap,

Setelah kita rebus selama kurang lebih 10 menit kita angkat dan kita ambil airnya saja Kemudian karena masih panas kita harus mendinginkannya ya.... Nah setelah dingin kita bisa menggunakan air rebusan ini untuk berkumur-kumur bisa kalian lakukan setelah menggosok gigi seperti biasanya, supaya lebih maksimal ketika merebusnya saja kita sudah bisa mencium aroma daun jeruk ini dengan sangat kuat dan tentu dengan cara berkumur kumur menggunakan air ini akan bisa mengurangi dan bisa membuang bau mulut yang tidak sedap... sekarang kalian tidak perlu khawatir lagi dengan cara ini kalian sudah punya alternatif yang mudah serta tidak perlu mengeluarkan banyak biaya..

Selamat mencobanya di rumah...Terima kasih semoga bermanfaat...

Baca juga : Manfaat sari lemon untuk kesehatan