Skip to main content

Kebiasaan Jelek Wanita Yang Membuat Daerah Kewanitaan Terasa Sakit

Daerah kewanitaan memang penting sekali dan harus benar-benar rawat dengan baik, nah seringkali para wanita tidak terlalu memperhatikan hal tersebut dimana kebanyakan tanpa sadar malah melukai nya padahal daerah Miss V sendiri terkenal super Sensitif.  Banyak diantara wanita Salah kaprah dan ternyata melakukan kebiasaan buruk di bagian sensitifnya. Nah berikut ini ada beberapa tindakan yang wajib kita ketahui dan mulai sekarang jangan dilakukan lagi ya...

Kebiasaan yang pertama adalah sering menggaruk saat gatal tetapi kita tidak tahu Apa penyebab kadangkala menggaruk daerah kewanitaan justru akan membuatnya semakin gatal, hal yang terpenting adalah kita mencari tahu penyebabnya, jangan sampai sembarangan untuk menggaruk daerah kewanitaan tersebut.

gambar Kebiasaan Jelek Wanita Yang Membuat Daerah Kewanitaan Terasa Sakit

Kemudian tindakan yang salah yang kedua adalah salah menggunakan tisu toilet. bagi para wanita kalian wajib tahu cara menggunakan tisu di daerah kewanitaan sehabis buang air, cara yang benar adalah kalian harus mengelapnya dari depan ke belakang jangan sampai kalian keliru Di mana justru bakteri terbawa ke bagian bawah di daerah Miss V. Misalnya menggunakan air pada saat penyiraman maka lakukan dari depan ke belakang hal ini perlu benar-benar karena masih banyak yang membersihkan dengan arah sebaliknya jika membersihkan dari arah belakang ke depan dan saat itu masih ada kotoran yang belum bersih maka ditakutkan sisa kotoran tersebut akan terbawa menuju Miss V dan memicu timbulnya bakteri dan juga kuman.

Kemudian yang ketiga adalah jarang melakukan pemeriksaan secara rutin. hal ini wajib bagi wanita yang sudah menikah untuk melakukan pemeriksaan secara rutin tujuannya tidak lain agar selalu terjaga kesehatan daerah kewanitaan tersebut.

Kemudian kebiasaan yang ke-4 jarang mengganti pisau cukur, kalian suka mencukur bulu di daerah tersebut maka jangan lupa untuk mengganti pisau cukurnya ya... jangan sampai kuman di dalam pisau cukur menempel semua ke daerah sensitif tersebut.

Kemudian kebiasaan yang kelima adalah bertanya dengan jelas ke dokter, diantara kalian Mungkin ada yang merasa malu ketika pergi ke dokter apalagi ketika ada masalah di daerah kewanitaan hal tersebut harus segera kita hindari, kalian harus berani mengatakan bagian mana yang tidak nyaman karena dokter juga akan mengalami kesulitan jika kalian tidak memberitahunya.

Kita lanjut ke kebiasaan buruk yang ke-6 sering menebak-nebak kesehatan daerah Miss V, daerah kewanitaan bisa saja mengalami infeksi dan Hal itu merupakan hal yang sering terjadi kalau tidak ditangani dengan baik maka hal ini akan semakin buruk kadangkala kalian suka mengira itu infeksi padahal mungkin saja bukan, kuncinya ialah kalian harus memeriksanya ke dokter.

Kebiasaan yang ke-7 jangan menggunakan baju bekas olahraga ketika selesai berolahraga sehabis berolahraga pastikan kalian mengganti baju karena pakaian yang kita gunakan sehabis olah raga akan membuat bakteri mudah untuk berkembang, tentunya hal ini akan berakibat fatal terhadap daerah kewanitaan untuk menghindari hal ini, sebaiknya kalian langsung mengganti dengan pakaian yang bersih

Kebiasaan yang ke-8 adalah menggunakan sabun yang berbau tajam atau mengandung pewarna, sudah pasti hal ini tidak boleh kita lakukan ya... sebetulnya membersihkan daerah kewanitaan cukup dengan air bersih saja kalaupun Jika ingin menggunakan sabun gunakanlah sabun khusus untuk daerah kewanitaan dan pastikan juga jangan terlalu sering karena keseringan mencuci menggunakan sabun tersebut tentu tidak baik juga dan juga pilih sabun yang tidak melukai Miss V.

Kebiasaan yang ke-9 jangan lupa untuk membersihkan daerah kewanitaan bagian luar ketika mandi bagian luar harus kita bersihkan karena ada kotoran air kencing atau mungkin bekas bab yang menempel pada bagian itu jika tidak dibersihkan maka akan membuat bakteri berkembang biak, pastinya kalian tidak mau dong daerah tersebut menjadi sarang bakteri, ingat cukup dibersihkan dengan air bersih yang mengalir dan menyentuhnya dengan lembut.

Baca juga : Manfaat jika kita sering mengkonsumsi kelapa muda

Kemudian kebiasaan yang ke-10 jangan mencoba-coba membersihkan bagian kewanitaan bagian dalam perlu kalian ketahui ternyata daerah kewanitaan kalian ternyata bisa membersihkan sendiri secara alami adanya bakteri lactobacillus yang bisa membunuh bakteri jahat membuat bagian Miss V akan tetap aman dan juga sehat jika kalian membersihkannya sendiri terlalu dalam maka dikhawatirkan bisa merusak bakteri yang ada loh...

Terima kasih semoga bermanfaat