Skip to main content

Manfaat daun mengkudu untuk mendetoksifikasi tubuh dari berbagai penyakit termasuk mencegah kanker

Bagaimana cara mendetoksifikasi tubuh kita dengan cara yang mudah dan juga murah sehingga tubuh kita bisa terbebas dari segala macam penyakit yang akan kita keluarkan atau kita sembuhkan ya.. Bahan yang harus kita siapkan adalah daun mengkudu, disini kita menggunakan pucuk daun mengkudu ya ingat bersama pucuknya kita ambil... Siapa sih yang tidak mengenal daun ini, khasiatnya sudah Tidak diragukan lagi untuk menyembuhkan dan juga mencegah berbagai penyakit tetapi nyatanya Masih banyak orang yang belum tahu akan manfaat dari daun mengkudu untuk kesehatan.

Cara merebus daun mengkudu untuk obat

gambar Manfaat daun mengkudu untuk mendetoksifikasi tubuh dari berbagai penyakit termasuk mencegah kanker

Daun mengkudu ini sangat bagus untuk mengeluarkan racun-racun di dalam atau bahasa ilmiahnya mendetoksifikasi tubuh kita, bagi orang yang sudah terbiasa mengkonsumsi daun mengkudu ini biasanya dijadikan urap ya, daun mengkudu ini dipakai lalapan pun enak ya memakai sambal terasi dan juga ikan asin rasanya enak. nah tetapi kali ini kita akan merebusnya, caranya ambil beberapa lembar daun mengkudu beserta pucuknya kemudian kita potong kecil-kecil, nah sebelum kita rebus Jangan lupa kita cuci terlebih dahulu ditakutkan banyak sekali kotoran atau debu ketika kita mengambil dari pohonnya, setelah itu jangan lupa tambahkan 1 gelas air kemudian kita rebus.

Baca juga : Manfaat daun gedi untuk mencegah dan mengobati osteoporosis

yang kita gunakan ini hanya bagian daunnya saja akan tetapi bagian lainnya seperti buah dan biji mengkudu juga tidak kalah dan juga memiliki khasiat yang sama untuk menjaga kesehatan tubuh kita, nah dalam daun mengkudu sendiri mengandung sumber antioksidan kemudian bioflavonoid, fosfor dan berbagai jenis vitamin seperti vitamin A dan juga mengandung niasin, protein dan masih banyak lagi zat yang bermanfaat di dalam daun ini.

Kita harus merebus air yang tadinya satu gelas yang kita masukkan tadi menjadi setengahnya atau menjadi setengah gelas untuk aturan minumnya kalian bisa meminum air rebusan daun mengkudu ini sebanyak 1 kali dalam 3 hari atau maksimalnya 2 kali dalam seminggu, dengan cara ini Insyaallah racun-racun yang dalam tubuh Atau biasa kita sebut penyakit akan keluar kemudian jika kalian tidak tahan dengan bau nya atau rasanya bisa kalian akali dengan mencampurnya dengan madu ya..

Dengan meminum air rebusan ini kita bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit diantaranya bisa mengurangi nyeri, tumor, kemudian bisa meningkatkan kesehatan kulit menjaga kesehatan pencernaan,  meningkatkan imunitas tubuh bisa mengatasi penyempitan pembuluh darah kemudian merelaksasi otot,  melindungi organ hati, mengatasi gangguan sistem saraf dan juga bisa mengatasi jerawat dan yang tidak kalah penting daun mengkudu ini juga mampu melawan sel kanker.

Baca juga : Obat tradisonal untuk menurunkan kolesterol dengan cepat

Daun mengkudu ini adalah salah satu jenis obat yang bisa  bisa mencegah terjadinya perkembangan sel kanker yang ada di dalam tubuh. Jenis kanker yang bisa dicegah dan juga diobati oleh daun mengkudu ini adalah kanker payudara dan juga kanker serviks.