Skip to main content

Manfaat yogurt untuk menghilangkan flek hitam di wajah dan kulit terlihat seperti kulit bayi

Ketika flek hitam muncul di wajah kita memang membuat kita risih ya.... apalagi muncul di bagian pipi atau hidung pastinya akan sangat mudah terlihat oleh orang lain. Yang kita butuhkan pertama kali adalah yogurt, kalian bisa menggunakan yogurt yang tersedia di pasaran yang tidak mempunyai rasa ya ataupun jika susah didapatkan kalian bisa menggunakan yoghurt yang berasa,

gambar Manfaat yogurt untuk menghilangkan flek hitam di wajah dan kulit terlihat seperti kulit bayi

Nah untuk menghilangkan flek hitam kalian bisa menggunakan cara seperti yang saat ini saya lakukan masukkan satu sendok makan yoghurt ke wadah yang sudah kita siapkan selanjutnya bahan kedua adalah setengah sendok makan gula pasir kita menggunakan gula pasir ini untuk proses pengikisan kulit terluar di wajah kita atau juga bisa kita katakan berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati kita. aduk-aduk kedua bahan ini tercampur merata.


Yoghurt sendiri telah lama digunakan dalam perawatan kecantikan karena mengandung kandungan lactic acid didalamnya yang bisa mencerahkan kulit kita dengan sangat efektif Oleh karena itu yogurt sangat cocok kita manfaatkan untuk menghilangkan flek hitam pada wajah kita selanjutnya kita membutuhkan tomat, tomat ini kita  mengandung vitamin C dan juga antioksidan yang tinggi dan ini bisa kita manfaatkan sebagai pencerah kulit alami yang juga  untuk menghilangkan flek hitam di wajah kita. dengan menggunakan buah tomat ini kita akan bisa mendapatkan kulit wajah yang mulus bersih dan terbebas dari flekk hitam.

Buah tomat yang sudah kita bagi dua,  kita celupkan ke ramuan yang sebelumnya sudah kita buat, Setelah itu kita bisa langsung menggosokkannya ke permukaan wajah kita yang ingin kita hilangkan flek hitamnya ya...kalian cukup menggosokkannya ke seluruh permukaan wajah Tapi sebelumnya kulit wajah kalian silakan dicuci bersih terlebih dahulu menggunakan air bersih, gosokan secara perlahan sambil agak ditekan sedikit ya... kemudian kita Diamkan selama 15 menit, setelah  itu bilas dengan air hingga bersih kemudian saat menggunakannya Jangan lupa untuk butiran gula pasir nya harus menempel pada permukaan tomat ya.....kemudian kita gosok-gosokan kan kulit kita karena butiran gula pasir inilah yang berfungsi mengikis kulit wajah kita untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kalian perlu melakukan cara ini setidaknya setiap 2 hari sekali dengan melakukan cara ini secara teratur lambat-laun kulit wajah kita akan semakin bersih dan jauh dari masalah flek hitam kemudian masalah bekas jerawat bahkan masalah kulit yang kusam.

Semoga cara ini bisa bermanfaat untuk kalian semua

Baca juga : Obat ampuh untuk mengatasi kurap dengan bahan alami