Skip to main content

Manfaat menanam buah anggur sendiri

Lagi berkunjung ke tempat teman nih.sebenernya teman dari komunitas perjambuan alias komunitas jambu madu deli tapi kebetulan pas maen kerumahnya ada tanaman buah anggur yang lagi berbuah..hemm sedapnya bisa metik dan makan anggur setiap hari. Kalo pengin makan anggur tinggal petik aja disamping rumah karena kebetulan ditanamnya disamping rumah.


Tanaman anggur sudah ada sejak jaman purba eh jaman dulu kala.. oleh bangsa eropa malah di gunakan sebagai wine atau anggur fermentasi gitulah yang bisa mebghangatkan badan. Tidak salah kalo dieropa pertanian anggurnya sudah modern dan bagus.

Anggur juga kaya akan antioksidan yang  bisa menangkal radikal bebas. Dan bisa sebagai membuat kulit cerah karena kandungan vitamin didalamnya.

Tapi berhati2lah pada bijinya karena bijinya jika tertelan maka akan berpengaruh pada lambung kita. Apalagi bagi mereka yg punya penyakit asam lambung.

Jadi mari bertanam anggur dipekarangan rumah. Sentra penghasil anggur yang paling banyak ada di kabupaten probolinggo. Ingin sekali suatu saat bisa berkunjung kesana. Kalo pas kalian ada agenda wisata ke bromo maka bisa diagendakan untuk melewati probolinggo dan berkunjung ke sentra penghasil anggur di probolinggo.

sumber bacakita.id