Skip to main content

Resep siomay udang dengan daging ayam yang disukai keluarga

Berikut ini bun cara membuat siomay dari daging ayam yang enak dan menjadi salah satu kesenangan keluarga cocok sekali di nikmati di sore hari dengan hangatnya kuah dan tambahan daun bawang, menjadikan suasana sore hari yang dingin menjadi hangat.

Langsung saja berikut ini resep dan cara pengolahannya.

gambar Resep siomay udang dengan daging ayam yang di sukai keluarga
*Sumber (gambar)

Resep siomay udang dengan daging ayam yang di sukai keluarga


  1. Kulit pangsit secukupnya
  2. Daging ayam dihaluskan sebanyak 250 gr
  3. Udang dikupas dan haluskan sebanyak 250 gr
  4. 1 buah wortel diparut untuk campuran atau hiasan
  5. Daun bawang iris halus secukupnya
  6. Bawang bombay di potong dadu
  7. Bawang putih 5 siung
  8. Merica bubuk 1/2 sdt
  9. Garam 1/2 sdt
  10. Gula 1/2 sdt
  11. Kaldu jamur 1/2 sdt
  12. Minyak wijen 1 sdt
  13. Telur ayam 1 butir
  14. Tepung tapioka 100gr


Cara pembuatannya


  1. Kalian siapkan semua bahan dari ayam, udang kemudian wortel dan bawang yang sudah bunda cincang ditambah lagi telur dan 5 siung bawang putih yang sudah dihaluskan kemudian campur menjadi satu wadah, dan aduk sampai semua rata.
  2. Aduk kesemuanya sampai rata, lalu tambahakan lagi kaldu jamur, minyak wijen, gula dan garam dan aduk lagi sampai rata, boleh di icip rasanya, jika seleranya agak asin maka boleh ditambahakan garam dan sedikit gula lagi.
  3. Siapkan kulit siomay dan ambil satu lembar kemudian masukkan adonan kedalamnya sebanyak 1 sendok, tekan2 dan bungkus dengan mengunakan kulit siomay jangan lupa memberika topping wortel diatasnya.
  4. Siapkan kukusan dan jika air yang digunakan untuk mengkukus sudah siap dan mendidih maka masukkkan siomay, lalu kukus selama kurang lebih 30 menit.
  5. Nah jika sudah jadi maka tiriskan dan sajikan dalam piring dengan mengunakan sambal atau sauce boleh juga mengunakan bumbu kacang sesuai selera saja, kali ini disini kami memberikan kuah bakso dengan ditambah irisan daun bawang diatasnya