Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan yang sering dimakan manusia yang sehat untuk kucing

Jadi apakah kamu mencintai kucingmu dan memberikan semua apa yang dia mau, kalo iya berarti kamu harus mau berbagi apapun dengan mereka termasuk makanan yang kamu makan,nah sekarang masalahnya apakah semua makanan yang dimakan oleh manusia itu aman untuk dimakan kucing kesayanganmu. nah banyak yang memelihara kucing, mereka masih ragu apakah kucing boleh makan sayuran, buah dan mentega dan lain sebagainya.

Nah mari kita lihat makanan apa saja yang biasa dimakan manusia dan boleh untuk kucing


kucing makan apel. kucing juga sama seperti manusia, dia juga menyukai apel untuk dimakan, nah sekarang kamu boleh memberikan kucingmu apel untuk santapannya, akan tetapi yang harus diwaspadai adalah hindari memberikan aple dengan bijinya karena bijinya mengandung sianida yang sangat berbahaya bagi kesehatan kucing

bolehkan kucing makan olahan daging
nah jika kamu makan olehan daging seperti soto dll yang memakai daging maka daging juga sangat bagus untuk kucing, kucing itu bersefat karnivora jadi dia sangat familiar dengan daging, akan tetapi jangan memberinya daging mentah, banyak ahli yang berpendapat bahwa, walaupun kucing itu bisa mengkonsumsi daging dalam kondisi mentah akan tetapi mereka akan mudah terinfeksi ketika mengkonsumsi daging yang mentah, akan tetapi jika dagingnya telah diolah direbus atau di goreng misalnya, bakteri yang menjangkiti kucing bisa diminimalisir, lah bagaimana kalo kucing liar mereka dialam liar juga memakan dagi daging yang mentah akan tetapi kesehatan mereka masih terjaga, ini juga menjadi salah satu yang masih diperdebatkan oleh para pemerhati kucing.


kucing boleh makan ikan, ikan untuk kucing boleh akan tetapi tidak seperti daging, ikan itu bukan makanan alami kucing, coba bayangkan saja ikan di air sedangkan kucing di darat lalu bagaimana kucing dialam liar bisa memakan ikan, kucing itu hanya makan ikan sesekali saja, akan tetapi pelaku pencurian ikan ketika didapur selau kucing.. heheh jika kucing terlulu sering makan ikan mentah maka tubuhnya akan kejang karena ikan mentah mengandung enzim tiamin, bahkan kucing akan menderita nafsu makan yang menurun dan akan sangat kasar dan agresif, akan tetapi jika ikannya dimasak ini semua tidak akan jadi soal.

*sumber : pixabay.com


nah selanjutnya bolehkan kucing makan telur ayam, telur ayam juga sangat aman untuk dimakan kucing, akan tetapi jika lebih bagus telur diolah terlebih dahulu guna menghindari kucing terinfeksi bakteri salmonela yang dapat menyebabkan sakit pada organ pencernaanya.


bolehkah kucing kmakan keju, tentu jawabnya boleh, tidak hanya tikus saja yang boleh memakan keju, kucing juga membutuhkan asupan protein yang baik, dan itu bisa diperoleh dari keju akan tetapi porsi atau jumlahnya jangan berlebihan karena kaju terlalu banyak kalori yang mana jika kita memberikannya terlalu over kucing akan menjadi kegemukan dan ini akan berakibat buruk bagi kesehatannya,


nah bolehkah kucing makan pisang ada yang menjawab boleh ada yang tidak, akan tetapi jika porsinya sangat sedikit maka boleh saja, kucing tidak hanya membutuhkan asupan protein saja dai juga membutuhkan asupan seperti vtamin dan mineral dan itu semua ada pada buah pisang tapi ingat porsinya sedikit saja,


bolehkan kucing makan roti yang berbahan gandum, boleh saja .. kucing akan mendapatkan asupan kalori dari sana, akan tetapi batasi jumlahnya.

buah blueberry untuk kucing. nah buah ini juga boleh kita berikan kepada kucing karena aman untuk dimakan kucing, blueberry juga kaya akan vitaminC dan juga banyak akan kandungan serat, akan tetapi jangan memberikan blueberry terlalu banyak karena ini akan meyebabkan perutnya menjadi kram.


nah sekarang bolehkan kucing makan sayuran seperti kelinci, sayuran seperti selada, wortel kentang dan kacang polong adalah makanan manusia dan boleh saja sisanya diberikan kepada kucing, walaupun kucing itu lebih menyukai makanan dari daging akan tetqapi kucing juga bisa memakan banyak serat yang terkandung pada sayuran. akan tetapi ada beberapa sayuran yang berbahaya bagi kesehatan kucing seperti bawang putih, tomat, jadi jangan memberikan mereka dengan makanan yang mengandung keduanya.

sekian semoga bermanfaat ya..

kalian juga bisa mengunjungi channel youtube kami untuk mendapatkan informasi bermanfaat lainnya tentang peternakan 

Alamat Channel youtube : https://www.youtube.com/channel/UCueFj7XcFDSJfBg8wnuyezQ/