Skip to main content

Cara membersihkan lensa kacamata plastik mika yang buram

Tips sederhana membersihkan kacamata-Kacamata rentan terhadap penumpukan kotoran minyak alami dari tangan, wajah, dan membuat lapisan debu dan kotoran yang lengket. Dan terkadang lensa kacamata menjadi burm, dan cara yang paling gampang membersihkannya adalah mengusapnya dengan baju kalian, dan ternyata cara tersebut dilarang karena malah akan merusah lensa kacamata. Kenapa seperti karena di baju kita juga mengandung partikel debu yang mana jika nanti di gosokkan dengan lensa kacamata untuk membersihkannya maka akan terjadi goresan yang memperparah kondisi lensa kacamata.



Nah kabar baiknya adalah sekarang ini kita tidak perlu lagi membersihkan kacamata dengan cairan yang mahal cukup dengan ikuti beberapa tips berikut ini maka kacamata akan terlihat bersih, asosiasi pemilik optik di indonesia juga sangat menyarankan untuk membersihkan kacamata di setiap hari pada pagi hari.

Terutama bagian bingkai kacamata karena di sana pasti penuh dengan banyak kotoran yang menumpuk karena produk make up, bedak dan sebagainya yang sering kita pakai.

Langkah-langkah untuk membersihkan kacamata

  1. Bilas kacamata anda di bawah air hangat yang mengalir.
  2. Taruh setetes cairan pencuci piring atau sabun tangan di setiap lensa.
  3. Gosok dengan jari-jari anda di kedua sisi setiap lensa untuk membuat busa untuk dibersihkan.
  4. Bilas lagi di bawah air mengalir untuk menghilangkan sabun.
  5. Cuci bingkai kaca mata
  6. Di bagian bantalan hidung di kacamata yang bingkai kacamata ada nozzelnya maka akan banyak kotoran dan  untuk membersihkan kotoran ini, anda bisa menggunakan sikat gigi yang lembut. Pastikan anda tidak menggosoknya ke lensa, karena dapat menyebabkan goresan.
  7. Bersihkan sisa air dengan kain katun lembut dan bersih. Bersihkan  lensa.
  8. Untuk noda kecil pada kacamata di siang hari, gunakan kain mikrofiber lembut yang berguna untuk membersihkannya.