Skip to main content

Indahnya wisata dam jati di goranggareng nguntoronadi magetan

Ini tempat wisata sebenarnya dekat sekali dengan rumah saya hanya berjarak sekitar 5 km saja. Dulu sebelum diperbaiki tempat ini hanya sebagai sarana irigasi saja. Pada tahun 2007 ada peristiwa banyak orang tengelam disana karena dahulu ada sebuah jembatan kecil yang berada di atas sungan madiun tersebut. Ketika banjir bandang sungai meluap luap sampai terjadi banjir didaerah madiun dan sekitar nah banyak warga yang melihat kondisi sungai yang banjir dari atas jambatan kecil peninggalan belanda. tersebut. Tiba2 dari arah atas ada sebuah pohon bambu yang terseret arus kemudian nyangkut di jembatan dan karena arus air yang besar jambatan tersebut akhirnya rubuh dan orang2 diatasnya hanyut karena derasnya air. Mayatnya ada yang sampai hanyut di bantara kali di kab madiun. Ada juga 1 mobil yang ikut jatuh kedalam sungai dan beberapa sepeda motor.

Tapi itu sudah berlangsung lama sekali sudah hampir 15 tahun yang lalu. Sekarang dam jati sudah sangat cantik sekali dengan background warna2 yang cocok kita gunakan untuk bersua foto.


Lokasi wisat ini paling ramai ketika akhir pekan. Jika hari2 biasa pengunjungnya paling ya hanya sekitaran area situ saja.

Anak sekolah jika pulang kadang mereka juga sering nongkring disana. Ya karna ada wifi gratis disana. Sambil ngopi sampil menikmati pemandangan di dam jati.


Tiket masuk untuk sepeda motor sekitar 5000 rupiah. Jika ada yang membawa anak kecil harap selalu di awasi karena meskipun sudah banyak dipagar akan tetapi yg namanya anak kecil masih suka penasaran.