Skip to main content

Kapan sebaiknya kita membeli sepatu olahraga yang baru

Sepatu olah raga merupakan sesuatu yang penting untuk kita yang sering beraktifitas rutin olahraga, olahraga apapun itu, sepatu yang sering kita pakai akan terus menerus kita pakai setiap kita berolahraga. Nah mungkin saja sepatu yang kalian pakai sudah berumur berabad abad lamanya sampai lupa untuk menggantinya. He he

Sangat penting untuk mengganti sepatu olahraga yang sudah usang, apalagi jika olahraga yang rutin kita lakukan adalah berlari atau jogging. Maka sepatu yang kita pakai kemungkinan sudah sangat aus alasnya dan harus segera diganti.
gambar Kapan sebaiknya kita membeli sepatu olahraga yang baru

Berikut ini beberapa tips yang harus kalian perhatikan saat membeli sepatu olahraga baru.

Salah satu yang paling peting sebelum kalian membeli perhatikan dengan baik bahan apa yang di gunakan sebaiknya alas sepatu jangan sampai mudah menjadi aus karena ini akan membuat kita mengalami cidera yang serius, tidak hanya bagian alasnya bagian bantalan dalamnya harus diperhatikan juga, karena jika bagian dalamnya terbuat dari bahan murahan maka akan membuat kaki kita menjadi lecet dan terluka.

Salah satu rekomendasi  untuk kita membeli sepatu baru adalah rasakan saja pas kita baru selesai memakai sepatu baru maka dipakai akan terasa ringan tetapi lama-kelamaan karena sering kita pakai maka sepatu menjadi tidak nyaman lagi saat dipakai dan mulai longgar nah ketika ini sudah terjadi maka kalian harus bersiap untuk membeli sepatu baru.

Pilih bagian alas kaki dari bahan yang terbaik jangan menggunakan sepatu dengan alas yang licin, jangan sampai sepatu yang kita pakai membuat kita terpeleset saat berolah raga, apapun jenis olahraga yang kita lakukan maka sangat penting untuk memilih alas sepatu yang cengkraman nya saat di pakai sangat bagus, jika kaki kalian sudah merasakan kesakitan saat menggunakan sepatu yang lama maka saat itu sudah saatnya untuk berganti ke sepatu yang baru, karena kaki kita harus tetap merasakan kenyamanan saat berolahraga, jangan sampai selesai berolahraga kaki kita malah menjadi sakit.

Ada beberapa orang yang mengatakan harus mengganti sepatu olahraga setiap setengah tahun sekali, akan tetapi jika kita jarang melakukan olahraga dan sepatunya jarang dipakai dan masih bagus, maka urungkan dulu untuk membeli sepatu yang baru, selama masih nyaman untuk dikenakan jangan ganti dengan yang baru.