Skip to main content

Manfaat buah kersen talok untuk menurunkan asam urat

Saya pernah tanah buah ini kalo di sini namanya talok, saya ndak tanam sih sebenarnya tanaman ini tumbuh sendiri dan dibiarkan saja akhirnya tumbuh besar dan buahnya sering di cari anak2 sebagai tempat panjat memanjat, tapi karena suatu hal yaitu akan ada hajatan di tetangga akhirnya sama bapak ditebang dan sekarang sudah tidak tumbuh lagi karena sudah ditebang sampai ke akar-akarnya hehe..


Buah ini kalo masih kecil berwarna hijau dan kalo sudah mau matang warnanya akan kemerahan, rasanya manis dan bisa dimakan langsung, tapi harus hati2 kalo2 ada yang busuk.
Buah ini konon katanya bisa meringankan para penderita asam urat jika dikonsumsi sehari 3 kali maka asam urat akan bisa sembuh asal jangan terus menrus makan makanan yang tidak boleh bagi penderita asam urat seperti daging dan jeroan,
Ya walaupun belum ada penelitiannya tapi ya masyarakat sudah banyak yang mengetahui khasiat dari bauh talok atau buah kersen ini.

bahkan dibeberapa daerah buah ini laku di jual loo, dengan harga 300 rupiah per buahnya, padahal buahnya kecil segitu, tidak per kg tapi langsung hitungan nya perbiji..hehe apa aja sekarang bisa di jual dan jadi uang.

dan bibit tanaman ini juga ada yang jual juga harganya sekitar 6000 per pohonnya, pohonnya hasil dari pembiakan biji.