Widget HTML Atas

Menanam apapun tanpa mikirin jual kemana waktu penen

Itulah yang terjadi di pertanian di Thailand, para petaninya hanya fokus tanam dan menanam dengan berbagai teknologi pertaniannya yang di pelajari dari negara israel, memang benar2 dah bangsa israel itu otak mereka tokcer semua, para petani hanya berfokus bertanam dan merawat tanaman yang dia tanam apa itu beras atau bawang atau yang lainnya yang pasti para petani disana hanya memikirkan kualitas tanamannya, tanpa perlu khawatir memikirkan harga jual nanti gimana ya kalo stok dipasaran membludak pasti akan hancur harganya, dan petani akan merugi?



Kekhawatiran ini tidak akan pernah dialami petani di Thailand karena semua sudah diatur oleh pemerintah, jika stok komoditas tertentu melimpah maka pemerintah akan menjualnya ke pasar export, jadi tidak perlu pusing2 lagi dengan harga yang di monopoli oleh segelintir orang.

Kapan ya indonesia bisa seperti itu, jadi para petani tinggal fokus saja bertani menghasilkan hasil panenan yang berkualiats tanpa mikirin lagi untung dan rugi. serta mau di jual kemana hasil panennya.

Baca Juga : Memanfaatkan lahan kosong untuk menanam sayuran sistem fertikultur