Skip to main content

Musim hujan berikut cara menjaga tubuh agar tidak gampang sakit

Musim  hujan telah tiba dengan semua gejala demam  yang mengganggu seperti hidung tersumbat, iritasi mata, dan sakit tenggorokan yang dapat menggangu aktifitas harian kita.
Anda harus mencoba mengendalikan lingkungan sekitar dan mengurangi dampak serangan berbagai virus dan alergi.  Berikut beberapa cara yg dapat bekerja menghilangkan gejala alergi karena perubahan cuaca.

gambar Musim hujan berikut cara menjaga tubuh agar tidak gampang sakit

Andalkan Diet Antiinflamasi
Kurangi risiko demam dengan meningkatkan kemampuan sistem kekebalan tubuh Anda untuk memperbaiki sistem imun tubuh dan berkonsentrasi pada makan makanan padat nutrisi. Persediaan bawang putih, lemon, sayuran berdaun hijau, makanan kaya probiotik, kaldu ayam, santan, biji-bijian, almond, dan lainnya

Madu murni obat ajaib
Madu murni adalah obat kuno yang membangun kekebalan tubuh Anda terhadap alergi dan serangan berbagai virus dan dilengkapi dengan bonus tambahan berupa rasanya yang lezat. Tambahkan satu sendok makan madu murni setiap hari ke teh hangat Anda setiap pagi.

Tambahkan Cuka Sari Apel
Menambahkan satu sendok teh cuka sari apel dalam segelas air bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Coba Minyak Kayu Putih
Masukkan beberapa tetes minyak kayu putih ke dalam gelas air panas kemudian hirup uapnya perlahan melalui hidung. Ini akan membuat hidung terasa lebih plong bebas dari hidung buntet. Tapi jangan diminum ya..

Ambil Suplemen Probiotik
Seharusnya tidak mengherankan bahwa sistem kekebalan yang kuat dimulai dengan usus yang sehat ketika Anda menyadari lebih dari 80 persen fungsi kekebalan Anda disimpan dalam saluran pencernaan. Penelitian mengatakan suplemen probiotik dapat membantu mengurangi risiko alergi. Banyak sekali macamnya salah satu yg sudah lama di konsumsi ya yakult...