Skip to main content

Tips untuk update artikel blog setiap hari

Bisa posting artikel setiap hari itu memang berat. Tapi kalo sudah bisa kita petakan dengan cara yang bagus maka menulis artikel 5 - 10 artikel setiap hari itu sesuatu yang gampang. Yang harus pertama kali dilakukan adalah lakukan pencatatan. Dalam sehari itu kemapuan menu;is artikel kita berapa jumlahnya? Jadi harus ada angkanya yang pasti misalnya saja saya hanya bisa menulis 3 artikel.saja dalam sehari. Lalu kita pecah lagi apa kendalanya dalam menulis? Misalnya saja kehabisa ide.. nah bagaimana menyelesaikan masalah kehabisan ide??

Semua permasalah dalam kita menulis artikel harus semua ditulis dan di cari solusinya satu persatu.
Langkah berikutnya adalah menentukan waktu atau menjadwalkan kapan sebaiknya manulis artikel. Atau jam berpa sebaikanya waktu yg kita sepakati untuk menulis artikel. Bicarakan ini dengan keluarga jadi jikankita lupa nulis pada hari tersebut ada keluarga yang mengigatkan
.
Kalo.jadwal menulis saya adalah. Jam 4 sampai jam 6 saya gunakan untuk menulis artikel waktu ini yang paling bagus kalo menurut saya otak masih kondisi fress. saya bisa menulis sampai 4 artikel dengan jumlah jangan banyak2 kalo baru latihan.

Waktu yang kedua adalah waktu jam istirahat antara jam 12 sampai jam 1 siang. Pada posisi ini bisa nulis 1 artikel saja sudah bagus. Dan yang paling akhir ketika sampai rumah yaitu jam habis isya sampai jam 9 malam. Sambil kita fikirkan 10 judul artikel untuk hari besok jadi pas besoknya tidak perlu lagi mikirin ide apa yang harus kita tulis.

Oh iya jangan terlalu mengebu2 ya dalam nulis artikelnya jangan sampai waktu kita hanya didepan laptop saja. Anak istri keluarga juga butuh dengan waktu kita. Jangan habiskan waktu hanya untuk menulis artikel. Istri juga butuh perhatian dari kita..jangan sampai istri cemburu dengan kegiatan blogging kita.. syukur2 kalo istri bisa bikin artikel juga kan lebih maknyuss..