Widget HTML Atas

Bolehkah kelinci makan batang kangkung daun kangkung dan akar kangkung

Pertanyaan yang sering ditanyakan oleh peternak kelinci dari zaman dahulu yaitu bolehkah kelinci makan kangkung.?



amankah kelinci jika makan kangkung dan apakah kangkung menimbulkan penyakit kembung pada kelinci karena di dalam batang kangkung terdapat gas atau udara.

pada kangkung sebenarnya mengandung oksalat tetapi kadar oksalat pada kangkung sebetulnya sangat rendah hanya sebesar 20 mg saja dalam 100 gram kangkung dibandingkan dengan bayam masih tinggi kandungan oksalat pada bayam.

lebih baik jangan menjadikan kangkung sebagai pakan harian kelinci karena di dalam kangkung juga terdapat banyak kandungan kalsium jika diberikan setiap hari maka akan membuat gangguan pada ginjal sebaiknya kangkung hanya dijadikan sebagai makanan cemilan saja.

yang perlu diperhatikan saat memberikan kangkung kepada Kelinci adalah pastikan kangkung yang akan diberikan kepada kelinci bebas pestisida kemudian jangan berikan daun kangkung yang posisi sudah busuk supaya tidak terjadi masalah pada pencernaan kelinci atau perut kelinci nantinya bisa sakit dan jangan pernah memberikan kangkung untuk kelinci yang berumur dibawah 2 bulan, makanan yang paling baik untuk kelinci dibawah 2 bulan adalah hijauan kering atau hijauan yang dilayukan sedangkan kangkung segar sangat tidak dianjurkan untuk kelinci di bawah 2 bulan.

Baca Juga : Bolehkah Kelinci Makan Ubi Jalar?