Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

bolehkah kelinci makan tomat

Bolehkah kelinci diberi makan tomat.??jawabannya adalah boleh saja, kelinci boleh memakan tomat tetapi dengan syarat hanya sedikit saja tomat yang boleh diberikan kepada Kelinci,  tomat dengan jenis apapun baik itu warna merah atau kuning, semua tomat boleh diberikan kepada kelinci.



yang tidak boleh diberikan kepada Kelinci adalah daun tomat atau batang tomat, bunga dan batangnya sangat beracun, tomat banyak mengandung sumber vitamin a, vitamin c dan b 16 yang baik,  juga memiliki kandungan potasium dan antioksidan di dalamnya akan tetapi buah tomat tidak boleh dijadikan sebagai salah satu makanan utama kelinci.

tomat hanya boleh diberikan kepada kelinci hanya sebagai camilan saja, tomat memiliki kandungan yang asam dan juga tinggi akan gula jadi tomat tidak disarankan untuk kelinci dalam jumlah yang sangat banyak, gula dalam kandungan tomat bisa menjadikan bakteri jahat berkembang biak lebih banyak dan ini akan menimbulkan masalah pencernaan kelinci.

hindari memberikan tomat busuk yang dapat menyebabkan diare pada kelinci, saus tomat tidak sama dengan buah tomat jadi jangan memberikan saus tomat yang banyak mengandung zat kimia kepada kelinci kalian.

Semoga artikel ini membantu dan sampai jumpa di artikel kami selanjutnya.
Baca Juga : Bolehkah Kelinci Makan Tomat