Widget HTML Atas

Jenis bakteri perusak makanan yang merugikan

 Ada beberapa spesies pengurai yang tumbuh pada makanan. mereka merubah makanan dan mengeluarkan hasil metabolisme yang berupa toxic kadang berupa bau yang tidak enak atau tidak sedap dan juga kadang ada yang berlendir dan ini sangat beracun sekali bagi manusia.




jadi jangan sampai kalian makan makanan yang sudah rusak karena bakteri bakteri tersebut.


racun yang dihasilkan bakteri tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan manusia baik itu tersentuh tangan kemudian masuk ke dalam pencernaan kita atau melewati saluran udara yang masuk ke dalam pernapasan kita.


beberapa bakteri tersebut di antara lain adalah clostridium botulinum menghasilkan racun botulin yang racun ini dihasilkan biasanya pada makanan kalengan yang diawetkan.


Kemudian ada bakteri pseudomonas cocovenenans.  Bakteri Ini menghasilkan asam bongkrek atau biasa kalian mendapatkannya di tempe bongkrek.

Kemudian bakteri leuconostoc mesenteroides. kalian sering mendapati makanan yang berbau busuk itu berlendir nah bakteri inilah yang menyebabkan adanya lendir pada makanan jadi walaupun makanan tersebut tidak terbawa akan tetapi berlendir maka kalian dilarang untuk memakannya tentu jika sudah penderma kalender inilah juga beracun bagi pencernaan kita.