Widget HTML Atas

Apakah boleh Kucing Makan Kadal - Hal Yang Perlu Diketahui jika benar benar kucing makan kadal


Apakah boleh Kucing Makan Kadal - Hal Yang Perlu Diketahui jika benar benar kucing makan kadal

Kucing memang suka berburu, jadi jika mereka melihat kadal berlarian, kemungkinan besar mereka akan mencoba memburunya. Tapi apakah kucing memakan kadal?

Kucing memang memakan kadal. Meskipun biasanya aman, tidak disarankan kucing Anda memakan kadal. Kadal bisa menjadi racun bagi kucing. Gejala keracunan termasuk mulut berbusa, muntah, gemetar, dan kurang responsif. 


Kebiasaan Ini akan menjadi naluri kucing Anda untuk memakan kadal, jadi penting untuk mempelajari risikonya dan akibat yang ditimbulkan jika kucing sering memakan kadal

Dalam artikel ini, kita akan membahas mengapa memakan kadal tidak selalu merupakan hal baik untuk kucing Anda. 

Kita akan membicarakan apa yang akibatnya, dan apa yang dapat Anda lakukan untuk melindungi kucing anda dari efek negatifnya

Apa Yang Terjadi Jika Seekor Kucing Makan Kadal

Kucing adalah predator alami. Mereka suka berburu dan makan apa saja yang berkeliaran, termasuk kadal. Jika kucing memakan kadal, ia tidak berbahaya, tetapi juga bisa berbahaya, tergantung dari jenis kadal yang kucing makan .

Beberapa kadal beracun, atau kucing Anda mungkin kesulitan mencerna kadal.

Meskipun kucing Anda adalah kucing dalam peliharaan didalam rumah, kadal masih bisa menyelinap ke dalam rumah. Kucing akan melihat kadal sebagai mainan baru yang menyenangkan yang bisa mereka mainkan. Baik kucing peliharaan maupun kucing liar kemungkinan besar akan memakan kadal tersebut. 


Ada dua kemungkinan skenario terburuk . Pertama, kadal itu bisa jadi beracun. Ini dapat menyebabkan gejala keracunan. Seperti gejala dibawah ini

Gemetar
tidak responsif
Ngiler 
BAB tidak seperti biasanya
Berbusa di mulut
Sering muntah
Diare
Kurang nafsu makan
Gusi pucat atau kuning

Ciri lain yang mungkin adalah kucing Anda dapat menelan parasit yang hidup di atau di dalam kadal. Parasit ini dapat menyebabkan masalah pencernaan yang serius pada hewan peliharaan Anda. 

Parasit ini disebut cacing hati. Parasit membutuhkan waktu antara 8-12 minggu untuk matang, tetapi dalam waktu itu, ia dapat melakukan perjalanan ke kantong empedu dan hati. Akhirnya, itu menyebabkan radang hati yang parah.

Apakah Kucing akan Mati Setelah Makan Kadal

Sayangnya, ada kemungkinan kucing bisa mati setelah memakan kadal. Tidak dijamin aman bagi kucing untuk memakan kadal di antara potensi toksisitas kadal dan kemungkinan parasit yang ada di dalam kadal.

keracunan kadal jika tidak segera ditangani, bisa mengakibatkan kematian. Cacing hati juga bisa menyebabkan kematian setelah 12 minggu. Cacing hati dapat menyebabkan gagal hati.

Jika Anda melihat kucing Anda memakan kadal dan mulai menunjukkan gejala penyakit, segera bawa ke dokter hewan. Namun, jika mereka bertindak normal dan tidak menunjukkan tanda-tanda sakit, dapat diasumsikan bahwa mereka baik-baik saja. 

Bisakah Kucing terjangkit bakteri Salmonella Dari Kadal

Cacing hati dan toksisitas paling umum terjadi jika hewan peliharaan Anda memakan kadal. 

Efek buruk lain yang mungkin terjadi adalah terjangkit bakteri salmonella. Seekor kucing bisa tertular salmonella dari memakan kadal. 

Salmonella adalah bakteri yang dapat menyebabkan gangguan usus. Namun, dapat merasuk dalam aliran darah, tergantung pada tingkat keparahan Sama seperti manusia, salmonella tertular pada kucing melalui konsumsi makanan mentah. 

Kucing peliharaan bisa sangat sensitif terhadap makanan mentah karena makanan mereka sebagian besar terdiri dari makanan basah.

Gejala - gejala berikut ini merupakan tanda-tanda infeksi bakteri salmonella pada kucing:

● Muntah parah

● Diare dengan bercak darah

● Kelesuan, kurangnya aktif bergerak

● Demam

● Tidak tertarik pada makanan / kurang nafsu makan




Sebagian besar kucing dapat melawan bakteri salmonella dari sistem antibodinya Meski begitu, penting untuk membawanya ke dokter hewan jika ada gejala penyakit. Untungnya, sangat jarang seekor kucing mati karena serangan bakteri salmonella.

Apakah Kadal bisa Bertahan dari Gigitan Kucing

Dalam kebanyakan kasus, sangat mematikan jika kadal digigit, dicakar, atau dimainkan oleh kucing. 

Jika Anda memilih untuk memelihara kadal, tokek, atau teman bersisik lainnya sebagai hewan peliharaan, Anda harus memisahkannya dari kadal peliharaan kalian dari kucing. Sekali lagi, kucing adalah pemburu alami. Seekor makhluk kecil akan membangkitkan keinginan bawaan mereka untuk menerkam!

Gigitan dan goresan bisa berakibat fatal bagi kadal karena beberapa alasan. 

Pertama, mereka bisa sembuh perlahan akan tetapi membutuhkan banyak waktu sebelum mereka benar-benar sembuh dari luka. Kucing juga bisa menularkan penyakit ke kadal. 
hewan kecil dapat dengan mudah stres karena terancam seperti diburu dan Stres dapat menyebabkan penyakit lain yang mengakibatkan kematian. 

Jika Anda berencana memelihara reptil yang lebih besar di rumah Anda, lebih penting lagi untuk memisahkan mereka dan kucing Anda. Tidak jarang perkelahian antar spesies ini terjadi

Jika kucing Anda menyerang kadal di liar, tidak banyak yang dapat Anda lakukan. Jadi Pastikan Anda menjaga hewan peliharaan Anda aman. Jika kucing Anda mencabik atau menggigit kadal, kemungkinan besar kadal akan segera mati. 

Mengapa Kucing Membawakan Saya Kadal Hidup 

Ada kasus lucu juga ketika kucing membawakan kadal hidup. Kucing yang memiliki pola makan seimbang mungkin berburu untuk bersenang-senang. Ini memberi mereka stimulasi mental dan latihan. Jika kucing Anda membawa pulang 'hadiah', seperti kadal hidup, bisa diartikan mereka sangat mencintai Anda !

Kucing menunjukkan kasih sayang mereka sedikit berbeda dari anjing atau marmot. Kucing sangat mencintai hewan lain; mereka hanya memiliki cara unik untuk menunjukkannya.


Kucing menunjukkan kasih sayang dengan melindungi Anda dan menunjukkan penghargaannya dengan memberi Anda makanan. Kucing merasa seolah-olah mereka perlu berkontribusi dengan cara yg mereka suka ya itu tadi ngasih kita hadiah berupa kadal hidup dimulutnya. 

Mereka ingin menunjukkan kepada Anda bahwa mereka menghargai perlindungan Anda dan ingin membalas budi. 


Bicarakan masalah kadal, sudah pernahkah kamu menyaksikan kucing sedang melahap satu ekor kadal ?

Bila pernah, itu ialah hal yang lumrah. Sebab kucing benar-benar hewan pemburu yang ulung. Ia akan tangkap hewan apa yang menurut dia patut buat mereka makan.


Walau tidak begitu beresiko, tetapi seharusnya hindari kucing makan kadal. Sebab beberapa kucing malahan alami keracunan dan sakit di perut sesudah makan kadal.

Kucing yang tangkap dan memburu kadal dikarenakan oleh insting alaminya yang memandang kadal ialah mangsa mereka. Dalam alam liar sekalinya, kucing benar-benar kerap tangkap kadal.

Apa lagi ukuranya yang semakin lebih kecil membuat kucing tidak begitu harus keluarkan tenaga banyak. Sebab kadal tidak dapat menantang kucing.

Ini akan berlainan narasi bila kucing ingin tangkap tikus, atau katak. Kecuali ukuranya yang cukup besar. Ke-2 hewan itu benar-benar mempunyai pertahan diri, hingga terkadang mempersulit kucing.


Oleh karenanya, lumrah saja bila kucing senang tangkap kadal. Tetapi usahakan janganlah sampai mereka memakanya.

Kucing yang makan kadal, biasanya tidak alami bahaya apa saja sepanjang kadalnya tidak mempunyai parasit. Tetapi bila badan kadal ada parasitnya, karena itu ini beresiko untuk kadal, dapat membuat sakit atau keracunan.

Ada banyak spesies kadal yang rupanya beracun dan dapat mencelakakan kucing kecintaan Anda. Tetapi bila Anda tinggal di Indonesia, apa lagi wilayah padat warga. Tipe kadal semacam itu akan susah di dapatkan.

Masalah kucing alami masalah kesehatan saat memakan kadal jarang-jarang sekali berlangsung. Tetapi walau demikian, masih saya peringatkan tidak untuk biarkan hewan kecintaan Anda mengonsumsi kadal. Untuk menjaga jaga saja.

Sudah tahu belum ? langkah menyembuhkan kucing keracunan yang betul

Kucing dan kadal aslinya ada pada sebuah rantai makanan. Ini berati kadal mempunyai faedah untuk kucing. Berikut sejumlah faedah yang didapatkan kucing :

- Sumber Makanan Alami. Kadal yang disebut makhluk hidup akan bermanfaat selaku sumber makanan alami untuk kucing.
- Sumber Protein Alami. Kadal yang sukses di makan oleh kucing bisa menjadi sumber protein untuk kucing. Ini benar-benar bermanfaat untuk perkembangan dan kesehatan kucing.
- Medium Latih Instaing. Kucing yang dipiara oleh manusia, karena itu aktivitas berburunya akan jarang. Dan ini beresiko untuk instingnya. Oleh karenanya, dengan biarkan kucing memburu kadal akan membuat insting kucing masih tterjaga.
- Rekan Bermain Sebentar. Kucing umumnya akan usaha untuk bermain dahulu dengan hasil tangkapanya. Ini mungkin dikarenakan oleh kucing memang terhitung hewan yang menyukai bermain.
Hal yang perlu Anda kerjakan ialah secepat-cepatnya bawa kucing ke dokter hewan. Ini supaya kucing dapat diatasi oleh orang yang pas dengan perlatan yang ideal.


Kesimpulan
Kucing harus menghindari makan kadal demi kesehatan.Kadal bisa menjadi racun bagi kucing atau menularkan penyakit. Cacing hati dan salmonella adalah penyakit menular umum dari kadal. 

Nah sampai disini dulu pembahasan tentang kucing yang makan kadal. Semoga bermanfaat bagi semua pecinta kucing dan seluruh Nusantara.