Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rahasia Kelezatan Ledre Bojonegoro: Camilan Unik yang Wajib Dicoba



Kuliner khas Bojonegoro memiliki daya tarik yang melampaui batas daerahnya. Di antara berbagai hidangan yang terkenal, terdapat salah satu camilan yang patut dicoba, yaitu Ledre. Camilan istimewa ini dibuat dari bahan-bahan sederhana seperti pisang raja, tepung terigu, gula, dan tepung beras. Bahan-bahan tersebut diolah dengan mahir, menciptakan adonan tipis yang kemudian digoreng hingga berwarna keemasan dan digulung hingga panjang sekitar 20 centimeter. Yang membuat Ledre benar-benar istimewa adalah cita rasanya yang unik, dengan kekriukan yang memikat.

Tak heran, banyak pencinta kuliner memburu camilan semprong ini. Biasanya, Ledre dijual dalam kemasan per paket dengan harga yang sangat terjangkau, hanya Rp. 4.000 per paket berisi 10 semprong. Alternatifnya, Anda bisa membeli dalam kemasan kaleng kecil yang berisi 5 paket plastik dengan harga Rp. 15.000.

Kelezatan Ledre telah menyebar jauh dari Bojonegoro, membuatnya menjadi camilan favorit yang diminati oleh banyak orang. Sehingga, jika Anda berkesempatan untuk berkunjung ke daerah ini, jangan lupa mencicipi camilan khas yang satu ini.