Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MENCEGAH SUPAYA INDUK KELINCI TIDAK KANIBAL

Kasus kanibal  pada ternak kelinci adalah sama seperti kasus tikus dan hewan sejenisnya. ternak kelinci pun mempunyai perilaku yang sama, karena dia tidak punya daya perlawanan atau self diffence..

KANDANG KELINCI BERTINGKAT
maka cara melindungi anaknya ya dengan cara memakan anak-anaknya,kondisi ini disebabkan karena ada ganguan yang dirasakan akan mengancam keselamatan sianak.
Atau bisa dikatakan si ternak  kelinci sedang stress karena ada ganguan,

 mungkin krena ganguan orang yang banyak lalulalang, petsan misalnya..banyak kasus juga ketika menjelang lebaran banyak indukan  kelinci yang kanibal karena ganguan factor ptasan, ternak kelinci merasa  tidak nyaman,sesuatu hal yang tidak biasa dari keadaan normalnya.induk akan memakan si jabang bayi kalo dirasakan ada sesuatu yang mengancam seperti predator atau kondisi sekitar kandang yang tidak nyaman.
Baca Juga : kelumpuhan pada kaki kelinci


Banyak sekali factor yang menyebabkan ternak kelinci kanibal.itu hanya salah satu contoh saja karena ketidak nyamanan pada ternak  kelinci,sesuatu ancaman yang membahayakanjiwanya..nah ini yang harus kita cari.. penyebabnya..

Induk kelinci  yang kanibal cirinya memakan anaknya dari bagian kepala,jika ada luka dibagian kepala sudah otomatis indukkelinci kanibal, kalo luka ditempat lain bisa dipastikan itu karena tikus..

Baca Juga : Cara menghilangkan benjolan di badan kelinci abses
Dan kalau kejadian ini kita biarkan terus menerus maka perilaku memakan anak tadi akan menjadi kebiasaan/habit. Dan induk yang sudah mempunyai perilaku habit semacam ini harus langsung kita keluarkan dari peteranakan..
Baca Juga : Cara mengobati kelinci diare atau mencret