Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

APA YANG HARUS ADA DI KOTAK OBAT

APA YANG HARUS ADA DI KOTAK OBAT
Lha buat apa bikin kotak obat. Kita mau jadi peternak atau jadi tukang jualan obat.obat yang harus ada di peternakan kelinci itu hanya ada 2 yaitu obat scabies atau gudik dan hormone oxytoxin. Udah cumin 2 itu thok…..


KANDANG KELINCI PEDAGING
Baca Juga : silase pakan alternatif ternak kelinci


Dengan semakin baiknya mutu pakan kita, masalah dengan kembunglah…mencretlah…anakan sedikit.. gak mau nyabutin bulu… nggak mau nyusuin anak…… lepas sapih pada mati…dsb. Itu semua hampir tidak akan pernak kita jumpai jikalu formula pakan kita yang sempurna sudah ketemu, kita tinggal running well tanpa ada hambatan apapun. 
 
Jadi mulai sekarang jangan banyak searching di search engine dengan mengetik kata “cara mengobati kelinci sakit”  lha ente itu kepengen jadi peternak kelinci atau dokter hewan.

Baca Juga : Waktu terbaik untuk mengawinkan kelinci
Dipeternakan  bisanya obat-obatan berkisar antara 4-5% dari total biaya. Ini harus menjadi perhatian kita, perhatian bagaimana…? Apa obat kesemuanya harus dibeli..justru obat ini harus dihindari.. lha wong ini termasuk biaya pengeluaran..ya.. mendingan masuk kekantong pribadi kita.
caranya ya seperti diatas tadi. Semakin baik mutu pakan maka segala penyakit ternak kelinci tidak akan kita jumpai. Kalo masalah ternak kelinci pilek asalkan design kandang dan saung kita sirkulasi udaranya bagus. Pilek itu juga bisa kita minimalisir. Ane pernah borong obat obatan ternak kelinci. Tapi ujung2nya kebuang tidak kepakek karna menjadi barang kadaluarsa.


Jadi mulai sekarang !! kita harus focus bagaimana caranya memperbaiki kualitas pakan pellet ternak kelinci kita….
Baca Juga : alamat peternakan kelinci