INGIN DAGING KELINCI LEBIH JUICY SAAT DISATE NIH TIPSNYA

INGIN DAGING KELINCI LEBIH JUICY SAAT DISATE NIH TIPSNYA



Ini dia triknya supaya daging kelinci lebih juicy atau gurih saat disate

Pastinya daging kelinci bisa menjadi menu andalan dalam acara bakar2 ditahun baruan ataupun acara kumpul2 keluarga.
Mau apapun jenis makananya yang pasti akan terasa enak jika dimakan bersama keluarga besar.

Yang kita tahu sate kebanyakan hanya dari daging ayam, kambing dan juga sapi, akan tetapi daging kelinci tidak kalah enak jika di jadikan olehan sate.
Namun jika begitu, kalau kitanya membuat sate kelinci dengan asal-asalan maka ya jelas saja sete kelinci akan terasa tidak enak alias hambar.
Akan terasa tidak enak lagi jika teskture daging satekelinci tidak juicy dan kering.

 
olahan sate


salah seorang pedangang sate di jawa barat  tepatnya di bandung menjelaskan, saat kita ingin membuat sate kelinci juicy atau gurih maka daging kelinci sebelum dibakar maka harus kita lakukan treatmen dulu.  Jika kita tidak melakukan hal tersebut maka yang diperoleh adalah daging kelinci kering dan juga masih berbau amis.
sate kelinci yang berasa kering akan dibeli jika kondisinya masih hangat akan tetapi jikalau sudah dingin maka sate kelinci ini tidak akan laku karena kurang berasa enak.

dan yang terjadi adalah daping kelinci akan terasa seperti  spons kenyal-kenyal tidak enak saat dikunyah apalagi ditelan.
Nah inilah yang harus kita lakukan agar sate kelinci tidak terasa kering, minyak goreng yang menjadi kunci supaya saat membakar sate kelinci, dagingnya tidak terasa kering


Rendam sate kelinci dengan bumbu yang sudah di siapkan serta tambahkan sedikit  minyak goreng, jika ada yang lebih menyukai daging kelinci yang polosan maka rendam daging kelinci dengan garam dan juga lada serta tambahkan minyak goreng.


untuk setiap 300 gr daging yang kita perlukan hanya 1 sendok tah saja minyak goreng dan jangan terlalu banyak, nah itulah tips untuk membuat sate kelinci lebih juicy serta tidak kering  dengan menambahkan minyak goreng pada saat perendaman dengan bumbu.


Nah selain tips diatas, cara kita membakar sate kelinci diatas arang juga harus benar yaitu jangan terlau lama membakarnya diatas arang yang mengakibatkan daging kelinci akan kering dan juga alot saat kita gigit.


Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar