INGIN MENANAM JERUK NIPIS MAKA GUNAKAN PUPUK INI UNTUK KESUBURAN TANAMAN JERUK NIPIS

INGIN MENANAM JERUK NIPIS MAKA GUNAKAN PUPUK INI UNTUK KESUBURAN TANAMAN JERUK NIPIS


Karena memiliki berbagai macam kegunaan maka jenis jeruk ini banyak sekali dibudidayakan oleh masyarakat. Jeruk ini dapat bermanfaat untuk kesehatan seperti dapat kita gunakan untuk menyembuhkan batuk dll. Selain itu jeruk nipis ini banyak sekali digunakan pada industri2 pembuat sabun cuci piring sebagai penghilang bau yang amis, serta masakan yang berlemak, bau amis pada masakan2 masakan ikan. Jeruk nipis ini juga bisa kita gunakan sebagai bumbu masakan yang berfungsi menghilangkan bau amis pada ikan. Ngomong2 tentang tanaman jeruk nipis ini. Pasti semua orang ingin menanamnya. Ketika kita ingin membuat masakan soto kita tidak usah repot membeli jeruk nipis kepasar. Karena kita sudah menanamnya dirumah. Jika kita ingin memelihara jeruk nipis agar rajin berbuah, maka kita harus mengetahui rahasiannya. Rahasia supaya kita sukses dalam bertanam jeruk nipis maka teknik pemupukan dan perawatan serta cara kita menanggulangi penyakit menjadi salah satu kunci kesuksesan dalam mmembudidayakan jeruk nipis. Pada kesempatan ini kami akan memberikan pengetahuan tentang pupuk yang baik untuk digunakan  ke tanaman jeruk nipis agar rajin berbuah.




Seperti yang sudah kali tulis diawal tadi, kami akan  menjelaskan apa saja pupuk yang sangat bagus untuk tanaman jeruk nipis ini, dan bisa meningkatkan hasil panen yang berlipat. Dan semoga semua pertanyaan para pembaca akan terjawab.

Pupuk organic

Jenis pupuk yang sangat bagus untuk tanaman jeruk nipis ini adalah pupuk organic. Haruskah mengunakan pupuk organic? Salain ramah lingkungan pupuk organic ini banyak sekali macamnya  kita bisa membuatnya sediri dirumah atau jika kita tidak ada waktu membuat maka pupuk organic ini bisa kita dapatkan di toko2 pertanian, ada yang wujudnya padat seperti kompos dan adalagi yang bentuknya cair. dan yang pasti bagi peternak kelinci, urine kelinci dan juga fasesnya sudah bisa menjadi andalan untuk pemupukan ini.

Pupuk anorganik/pupuk buatan.


Pupuk anorganik juga bisa kita aplikasikan ke pohon jeruk nipis, tapi yang terpenting adalah pengunaan atau dosis dari pupuk buatan adalah pemberiannya jangan melebihi dan jangan terlalu sering diaplikasikan beri jeda waktu. Pupuk buiatan memiliki berbagai macam jenis, diantaranya NPK, KCL, dan sebaginya . nah itulah jenis pupuk yang baik untuk tanaman jeruk nipis. Semoga wawasan kita bertambah, dan semoga ilmu ini bermanfaat.

BACA JUGA : JENIS RUMPUT YANG BAIK UNTUK KELINCI

Baca juga:

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar